9 Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit, Bahan Perawatan Alami Sejak Zaman Kuno

9 Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit, Bahan Perawatan Alami Sejak Zaman Kuno
Ilustrasi susu. ©2015 Merdeka.com/shutterstock/Africa Studio
JATIM | 21 Oktober 2020 18:45 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Susu adalah salah satu bahan yang populer karena manfaatnya bagi kesehatan kulit dan tubuh. Susu adalah sumber kalsium dan protein yang kaya. Susu mentah dan tidak dipasteurisasi atau bahkan buttermilk dapat memberikan banyak manfaat bagi kulit Anda. Ahli dermatologi berpendapat bahwa susu dan produk susu adalah makanan sehat dengan profil vitamin yang beragam.

Menggunakan susu yang bersumber dari bahan organik dapat membantu Anda memiliki kulit yang lembut, halus, dan bebas kerutan. Susu bisa digunakan sebagai pelembap alami untuk kulit. Mengoleskan susu segar yang bersumber secara organik pada wajah dapat membantu Anda memiliki warna kulit yang merata dan mengurangi jumlah bintik-bintik hitam, bintik-bintik coklat, dan hiperpigmentasi.

Susu segar dapat digunakan sebagai pembersih wajah dan tubuh. Susu mengandung asam laktat, vitamin A, D, E dan K serta protein. Hal ini lantas menjadikan susu sebagai agen pengelupas dan pelembap ringan. Susu mentah yang segar dan dingin juga merupakan toner yang sangat baik, terutama untuk jenis kulit yang kering, mengutip Dr. Rinky Kapoor dari ndtv.com.

Berikut beberapa manfaat susu untuk kecantikan kulit yang bisa Anda dapatkan.

Baca Selanjutnya: Pembersih Wajah Pelembap Kulit Kering...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami