Abi Cancer 'Wiro Sableng' Meninggal, Berikut Kronologinya

Abi Cancer 'Wiro Sableng' Meninggal, Berikut Kronologinya
JATIM | 23 Maret 2020 15:49 Reporter : Vinna Wardhani

Merdeka.com - Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Setelah aktris senior Purrwaniatun meninggal dunia hari ini, pemeran Wiro Sableng, Abi Cancer menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (23/03/20) kemarin.

Diketahui Abi Cancer mengalami serangan jantung, dan menjadi penyebab meninggalnya aktor kawakan berumur 44 tahun ini.

1 dari 4 halaman

Aktor Film Laga

abi cancer

2020 Merdeka.com

Abi Cancer merupakan aktor kawakan yang memerankan Ken Ken pada musim ke dua Wiro Sableng. Selain Wiro Sableng, Abi Cancer juga bermain dalam film The Raid. Dirinya memang terkenal sebagai aktor film laga pada tahun 1900-an.

2 dari 4 halaman

Kronologi

Melansir dari Liputan6, Rita Wibowo istri Abi Cancer mengatakan bahwan suaminya mengalami serangan jantung. Sebelum meninggal, Abi Cancer sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

"Kena serangan jantung tadi malam. Pas dibawa ke ICU jantungnya langsung berhenti," ucap Rita Wibowo sambil menangis tersedu-sedu.

3 dari 4 halaman

Riwayat Sakit Jantung

Abi Cancer menginggalkan istri dan tiga orang anak untuk selama-lamanya. Rita Wibowo juga membeberkan bahwa suaminya memnag memiliki riwayat penyakit jantung. Hal ini disampaikan Rita Wibowo kepada Liputan6.

"Sempat dirawat juga Februari karena detak jantungnya itusempetberhenti. Dia bisa merasakan sendiri kalau jantungnya dirasa aneh," ungkap Rita Wibowosaat dihubungi wartawan, Senin (23/3/2020).

"Terus dia pergi ke klinik sendiri untuk dicek rekam jantungnya. Katanya gara-gara kolesterol. Suami saya kolestrolnya memang tinggi banget sampai 320," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Pemakaman

abi cancer

2020 Merdeka.com

Abi Cancer dimakamkan hari ini Senin (23/3/2020) siang di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Rita Wibowo berharap, amal ibadah suaminya diterima oleh Tuhan.

(mdk/vna)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menjawab Keluhan, Menyiasati Keadaan - MERDEKA BICARA with Ganjar Pranowo

5