Apa Itu Social Distancing dan Cara Menerapkannya di Berbagai Tempat

Apa Itu Social Distancing dan Cara Menerapkannya di Berbagai Tempat
JATIM | 30 Maret 2020 15:30 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Pasti mengecewakan mendengar pemberitaan mengenai banyaknya kegiatan yang tidak jadi dilaksanakan seperti event olahraga, festival dan konser musik, dan perkumpulan-perkumpulan lain yang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Pembatalan ini tentu tidak begitu saja terjadi. Namun dilakukan dengan mempertimbangkan kepentingan kesehatan publik, dan dipercaya dapat menghentikan atau membantu meminimalisir penyebaran penyakit menular apabila masyarakat tidak berkerumun di suatu tempat.

Membatalkan kegiatan, meminimalisir aktivitas di luar ruangan dan menarik diri dari keramaian adalah salah satu contoh dari social distancing. Istilah social distancing mulai muncul ke permukaan dan ramai diperbincangkan sejak terjadinya peningkatan jumlah kasus virus Corona di seluruh penjuru dunia.

Social distancing menjadi salah satu program utama pemerintah dalam mencegah dan membatasi penyebaran pandemik ini. Apa itu social distancing dan bagaimana cara menerapkannya yang baik dan benar? Berikut merdeka.com rangkum dari berbagai sumber apa itusocial distancingdan bagaimana cara menerapkannya, Senin (30/3/2020).

Baca Selanjutnya: Apa Itu Social Distancing?...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami