Bacaan Doa Istikharah Beserta Tata Cara Pelaksanaannya, Amalkan Segera

Bacaan Doa Istikharah Beserta Tata Cara Pelaksanaannya, Amalkan Segera
Ilustrasi salat. ©Shutterstock
JATIM | 7 April 2021 14:16 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Istikharah adalah salat sunnah yang biasa dikerjakan oleh Islam untuk meminta petunjuk dari Allah SWT. Saat dihadapkan pada pilihan-pilihan sulit nan mendesak atau saat sedang bimbang akan suatu hal, dianjurkan bagi umat muslim untuk melaksanakan salat istikharah ini.

Salat istikharah nantinya mampu membantu Anda membuat keputusan akan pilihan-pilihan berat tersebut, atas petunjuk dan izin dari Allah SWT. Salat istikharah juga dapat membantu menjelaskan suatu perkara yang belum diketahui baik buruknya, di mana nantinya Allah SWT akan membantu membimbing umatNya.

Namun, tak sedikit dari umat Islam yang masih belum mengetahui tata cara dan bacaan doa istikharah, atau masih ragu untuk melaksanakan salat sunnah ini. Untuk itu, berikut ini adalah uraian mengenai segala hal yang berhubungan dengan salat istikharah, mulai dari dalilnya, bacaan doa istikharah, hingga tata cara pelaksanaannya. Dilansir dari dream.co.id, ini dia ulasan selengkapnya.

Baca Selanjutnya: Dalil Mengerjakan Salat Istikharah...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami