Bagikan Kaos Polo Gratis untuk Masyarakat, Alasan TETO Surabaya Ini Bikin Kagum

Bagikan Kaos Polo Gratis untuk Masyarakat, Alasan TETO Surabaya Ini Bikin Kagum
Ilustrasi kaos polo. ©2021 Merdeka.com/Freepik
JATIM | 8 Oktober 2021 08:45 Reporter : Rizka Nur Laily M

Merdeka.com - Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei atau The Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Kota Surabaya, Jawa Timur, membagikan kaos polo gratis untuk masyarakat. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-110 Taiwan.

"Dikarenakan pandemi yang masih berlanjut tahun ini dan Indonesia masih menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), maka TETO Surabaya menggunakan metode daring untuk merayakan hari ulang tahun Taiwan dan membuat baju polo," ujar Direktur Jenderal TETO Surabaya, Benson Lin melalui siaran pers, Kamis (7/10/2021).

2 dari 3 halaman

Dirancang Khusus

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Taiwan di Surabaya (@tetosurabaya)

Benson Lin menekankan bahwa hingga kini pandemi masih mengancam negara-negara dunia. Taiwan sendiri terkena dampaknya sejak Mei lalu.

Namun, lanjut dia, persatuan dan ketahanan yang kuat, ditambah dukungan komunitas internasional berhasil mengendalikan pandemi di Taiwan.

TETO Surabaya secara khusus merancang kaos Polo yang dibagikan kepada masyarakat. Bendera Taiwan dicetak di bagian depan, dan Pulau Taiwan serta angka 10 (huruf mandarin) ganda di bagian punggung kaos dicetak menggunakan warna cerah dan terang. Desain kaos Polo ini melambangkan warga Taiwan yang aktif dan perkembangan kuat dari sistem demokrasi Taiwan.

3 dari 3 halaman

Sambutan Baik

Menurut Benson, perayaan hari ulang tahun Taiwan yang dilakukan TETO Surabaya secara daring mendapat sambutan baik dari semua lapisan masyarakat di Indonesia.

Para pemimpin dari kalangan politik, akademik, menggunakan komunikasi video untuk menyampaikan dukungan mereka kepada Taiwan. Ada pula yang menulis ucapan selamat dalam bentuk kartu ucapan HUT yang dikirimkan ke TETO Surabaya.

Benson Lin juga berharap Taiwan dan Indonesia persahabatan antara kedua negara tetap terjalin dengan erat.

"Kami mengundang semua kalangan untuk ikut berpartisipasi dalam event giveaway dan memberikan ucapan selamat ulang tahun Taiwan melalui medsos TETO Surabaya," imbuhnya, mengutip dari ANTARA.

(mdk/rka)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami