Baim Wong Kembali Dikritik Warganet, Ini Sederet Aksinya yang Tuai Kontroversi

Baim Wong Kembali Dikritik Warganet, Ini Sederet Aksinya yang Tuai Kontroversi
Baim Wong dan Paula Verhoeven. ©2019 Merdeka.com
JATIM | 3 Oktober 2022 13:43 Reporter : Vinna Wardhani

Merdeka.com - Nama Baim Wong dan Paula Verhoeven kembali menjadi buah bibir publik. Belum lama ini keduanya mengunggah sebuah video Youtube dengan ide prank Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Tak main-main, Baim dan Paula membuat konten prank hingga ke kantor polisi. Keduanya bahkan menyinggung soal visum yang menjadi syarat mutlak pelaporan kasus KDRT.

Aksi Baim dan Paula tentu menuai kecaman publik. Banyak orang merasa ide konten keduanya keterlaluan lantaran menjadikan KDRT sebagai bahan bercandaan.

Sebelum konten KDRT, aksi Baim dan Paula sempat beberapa kali menuai kontroversi. Orang tua dari Kiano Tiger Wong ini kerap disebut hanya mengutamakan keuntungan diri sendiri di atas penderitaan orang lain.

Selengkapnya, Merdeka telah merangkum beberapa aksi Baim Wong dan Paula yang sempat menuai kontroversi. Berikut deretannya.

2 dari 4 halaman

Prank KDRT

baim wong paula verhoeven dan deddy corbuzier
Instagram @baimwong / @mastercorbuzier ©2022 Merdeka.com

Konten terbaru Baim Wong dan Paula yang menuai kontroversi tentu adalah soal laporan palsu KDRT. Disebut tak punya empati, konten Baim memang diluncurkan bertepatan dengan kasus KDRT yang dialami oleh pedangdut Lesti Kejora. 

Keduanya mendapat beragam kritik publik yang kecewa. Banyak pula artis menyinggung aksi pasangan artis ini. Terbaru, keduanya disebut mendapat panggilan kepolisian atas dugaan laporan palsu.

3 dari 4 halaman

Daftarkan Citayam Fashion Week

baim wong cabut pendaftaran haki citayam fashion week
©Liputan6.com/Herman Zakharia

Sebelum konten soal KDRT, Baim dan Paula sempat banjir hujatan setelah diketahui diam-diam mendaftarkan Citayam Fashion Week di bawah nama perusahaannya. Aksi Baim dinilai tidak tepat lantaran dirinya tidak ikut terlibat dari awal terbentuknya CFW.

Lantaran mendapat banyak kritik, Baim akhirnya memberi klarifikasi dan mencabut berkas yang sudah didaftarkannya. Meski begitu, banyak publik masih kerap menyinggungnya sebagai orang kaya yang mengambil keuntungan dari si miskin.

4 dari 4 halaman

Kisruh dengan Kakek Suhud

unggah potret bareng baim wong puji sosok kakek suhud
Instagram/baimwong ©2021 Merdeka.com

Tak hanya soal Citayam Fashion Week, Baim juga menjadi bulan-bulanan publik setelah berseteru dengan Kakek Suhud. Baim yang menolak Kakek Suhud dengan kasar menjadi sasaran kemarahan masa yang kecewa.

Pasalnya selama ini Baim memang membangun citra sebagai orang kaya dermawan. Tak heran jika banyak orang kecewa melihat Baim enggan membantu Kakek Suhud.

(mdk/vna)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini