Beasiswa Rp47,7 Miliar Khusus untuk Pelajar SMA/SMK di Surabaya, Ini Fakta Lengkapnya

Beasiswa Rp47,7 Miliar Khusus untuk Pelajar SMA/SMK di Surabaya, Ini Fakta Lengkapnya
Ilustrasi anak sekolah SMA/SMK. ©2021 Merdeka.com/Freepik
JATIM | 19 Oktober 2021 10:32 Reporter : Rizka Nur Laily M

Merdeka.com - Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan anggaran Rp47,7 miliar untuk beasiswa pelajar SMA/SMK di wilayah setempat. Rencananya, beasiswa yang direalisasikan tahun depan itu akan diberikan dalam bentuk seragam dan biaya sekolah atau SPP bagi pelajar dari keluarga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“SMA/SMK merupakan kewenangan pemerintah provinsi. Tapi bagaimanapun, yang sekolah juga anak-anakku semua arek Suroboyo. Maka Pemkot Surabaya akan berjuang semaksimal mungkin untuk membantu, untuk meringankan beban orang tua,” ungkap Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi melalui akun Instagramnya @ericahyadi_, Selasa (19/10/2021).

2 dari 3 halaman

Saling Dukung

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Eri Cahyadi (@ericahyadi_)

Pemkot Surabaya menargetkan beasiswa tersebut menyasar lebih dari 13.000 pelajar dari keluarga Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

“Untuk memudahkan berbagai skema intervensi bagi SMA/SMK, alhamdulillah senang sekali bisa silaturahim dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Bapak Emil Elestianto Dardak di Balai Kota Surabaya. Kami membahas sinkronisasi data pelajar SMA/SMK Surabaya dari keluarga MBR,” lanjut Wali Kota Eri.

Integrasi data antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya dilakukan untuk memastikan beasiswa tersebut tepat sasaran.

“Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya bakal terus saling dukung. Jangan ada lagi saling ego soal kewenangan, karena bagaimana pun pemerintah kota harus satu irama dengan pemerintah provinsi. Semoga ikhtiar ini membawa manfaat bagi anak-anakku semua se-Surabaya. Sinau tenanan yo, Rek!” pungkas Eri Cahyadi.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Kabar mengenai rencana beasiswa untuk pelajar SMA/SMK di Kota Surabaya itu sontak ramai dikomentari warganet. Mereka berharap beasiswa yang disiapkan benar-benar menyasar pelajar yang membutuhkan.

Mohon ditelusuri dengan benar pak, jangan sampai salah sasaran. Kalau bisa tanyakan kepada tetangganya, apa benar keluarga tersebut tidak mampu. kasihan yang benar-benar tidak mampu malah nggak dapet, pak,” komentar @wdsyahlala.

“Yang dapat bantuan juga harus bertanggung jawab, gae belajar sing nggenah rek (belajar yang benar, rek),” tulis pemilik akun Instagram @maulanahanifibrahim.

 

 

(mdk/rka)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami