Berawal dari Kepedulian Sosial, Startup Asal Jawa Timur Ini Isinya Anak Muda Semua

Berawal dari Kepedulian Sosial, Startup Asal Jawa Timur Ini Isinya Anak Muda Semua
JATIM | 15 Februari 2020 14:00 Reporter : Rizka Nur Laily M

Merdeka.com - Dua anak muda asal Jawa Timur ini perlu lebih luas lagi dikenal publik. Pasalnya, keduanya bukan anak muda biasa. Mereka mendirikan rintisan usaha atau yang lebih kita kenal dengan sebutan startup. Bermula dari keresahan masing-masing mengenai kondisi sekitar, muncullah ide untuk membuat startup.


Menariknya, startup yang mereka dirikan tidak bermotif utama untuk mencari keuntungan finansial. Di tengah tuntutan dan gaya hidup anak muda yang serba tanggung, mereka berani menempuh jalur terjal mewujudkan mimpinya. Kedua startup itu bermula dari kepedulian masing-masing terhadap kondisi sosial yang sedang terjadi di masyarakat.


Reblood, sebuah aplikasi donor darah yang dilatarbelakangi oleh adanya kekurangan stok darah di PMI. Beberapa masalah teknis lain yang menyebabkan para pendonor dan PMI tidak terhubung juga menjadi motif dari digagasnya startup ini.

Sementara Riliv diciptakan atas kepedulian mengenai kesehatan mental yang sekarang ini menjadi salah satu isu yang sering dibicarakan publik. Di Indonesia sendiri, gangguan terhadap kesehatan mental tidak sedikit jumlahnya.

Baca Selanjutnya: Reblood Menghubungkan Pendonor dengan PMI...

Halaman

(mdk/rka)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami