Bisa Jadi Referensi, Intip 5 Gaya Hijab OOTD ala Awkarin yang Modis

Bisa Jadi Referensi, Intip 5 Gaya Hijab OOTD ala Awkarin yang Modis
JATIM | 22 Mei 2020 11:11 Reporter : Vinna Wardhani

Merdeka.com - Lebaran sebentar lagi. Setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, umat islam akan melewati Hari Raya Idul Fitri.

Ada yang berbeda dari perayaan Idul Fitri tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya Idul Fitri lekat dengan mudik, berkumpul bersama keluarga besar, dan halal bihalal ke rumah-rumah, tahun ini berbeda.

Merebaknya pandemi virus corona di hampir seluruh negara membuat Idul Fitri tahun ini berbeda. Pembatasan sosial dan karantina wilayah di beberapa tempat membuat banyak orang hanya di rumah saja.

Meskipun hanya di rumah saja dan berkumpul bersama keluarga inti, bukan berarti tidak bisa modis di Hari Raya. Gaya hijab modis Awkarin ini bisa dijadikan referensi untuk tetap tampil menawan meskipun hanya di rumah saja.

1 dari 5 halaman

1. Outer dan Kaos Polos

ootd hijab awkarin

©2020 Merdeka.com

Kunci untuk mendapatkan tampilan yang fashionable sebenarnya sangat sederhana. Padukan baju bermotif dengan baju yang polos.

Hal ini akan membuat tampilan menjadi terlihat seimbang. Seperti yang dilakukan oleh Awkarin, dirinya memadukan celana bermotif dengan atas polos putih ditambah outer.

Awkarin juga membuat tampilannya seimbang dengan menggunakan jilbab warna senada dengan outer.

2 dari 5 halaman

2. Celana Jeans

ootd hijab awkarin

©2020 Merdeka.com

Ingin tampilan yang lebih santai? Celana jeans favorit bisa dipadukan dengan atasan kemeja dan inner. Gaya seperti Awkarin ini memungkinkan penggunaan kemeja lengan pendek.

Untuk menyeimbangkan tampilan, Awkarin membuat beberapa item memiliki warna senada. Sepatu, inner, hijab, dan tas memiliki warna hitam senada yang membuat tampilan terlihat serasi.

3 dari 5 halaman

3. Tampilan Formal

ootd hijab awkarin

©2020 Merdeka.com

Tak hanya tampilan casual, Awkrin juga membagikan referensi pakaian yang terlihat formal.

Blazzer berwarna cream membuat kesan formal dalam tampilan kali ini. Awkarin memilih warna-warna aman seperti cream dan coklat susu.

4 dari 5 halaman

4. Celana Bunga-Bunga

ootd hijab awkarin

©2020 Merdeka.com

Tampilan sederhana yang dibagikan Awkarin mengandalkan celana motif dan atasan yang polos. Ini adalah referensi paling sederhana namun tetap terlihat cantik.

Untuk menambah kesan feminin, Awkarin menambahkan aksesoris seperti tas kecil. Alas kaki yang digunakannya juga menambah kesan manis dalam tampilannya kali ini.

5 dari 5 halaman

5. Gaya Casual

ootd hijab awkarin

©2020 Merdeka.com

Di rumah aja dan ingin terlihat santai, gaya satu ini bisa jadi pilihan. Menggunakan pose yoga, Awkarin memberikan referensi berbusana yang casual namun tetap berhijab.

Celana berwarna putih dipadukan oleh Awkarin dengan kaos dan inner. Untuk menyeimbangkan tampilan, inner yang digunakan Awkarin memiliki warna senada dengan celana yang dikenakannya.

(mdk/vna)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami