Cara Berhenti Merokok Secara Permanen, Cepat, dan Mudah Dilakukan

Cara Berhenti Merokok Secara Permanen, Cepat, dan Mudah Dilakukan
JATIM | 13 Maret 2020 09:09 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda

Merdeka.com - Merokok, merupakan salah satu kebiasaan yang berbahaya untuk kesehatan. Rokok menjadi sebuah tren yang sudah dibuktikan berbagai jurnal dan penelitian sebagai komoditas yang berbahaya. Rokok dijual bebas dan bisa didapatkan dengan mudah.

Menurut data dari Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia atau IAKMI, 51,1 persen masyarakat Indonesia adalah perokok aktif. Ini adalah angka tertinggi di Asia Tenggara.
Kebiasaan merokok sendiri telah terbukti menyebabkan beberapa penyakit berbahaya seperti penyakit paru obstruktif kronik, kanker paru-paru, serangan jantung, serta banyak sekali penyakit yang lainnya.

Hal tersebut dikarenakan rokok mengandung bahan kimia berbahaya seperti nikotin, tar, sianida, benzene, cadmium, methanol, ammonia, arsenik, serta karbon monoksida.
Hal tersebut merupakan sebagian orang ingin berhenti merokok, dan mencari cara agar bisa berhenti merokok secara efektif.

Alasannya adalah,bahaya dari rokok berisiko dapat mengintai anda di masa depan sehingga cara berhenti merokok harus segera dilakukan. Berikut ini kami rangkum cara berhenti merokok secara permanen, cepat, dan mudah dilakukan.

Baca Selanjutnya: Cara Berhenti Merokok dengan Produk...

Halaman

(mdk/raf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami