Cara Membuat SPT Tahunan Secara Online dengan Mudah, Simak Langkahnya

Cara Membuat SPT Tahunan Secara Online dengan Mudah, Simak Langkahnya
ilustrasi pajak. ©Istimewa
JATIM | 16 Februari 2021 20:24 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda

Merdeka.com - Surat pemberitahuan tahunan atau yang biasa disingkat dengan istilah SPT, merupakan surat yang digunakan untuk melaporkan penghitungan dan/ataupun pembayaran pajak, objek pajak dan/atau bukan objek pajak, dan/atau harta dan kewajiban sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perpajakan.

SPT Tahunan PPH adalah SPT PPh untuk suatu tahun pajak atau bagian dari tahun pajak. Adapun pengisian SPT Tahunan ini memiliki ketentuan yaitu orang pribadi yang telah terdaftar sebagai wajib pajak ditandai memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Setiap orang yang telah terdaftar sebagai wajib pajak mempunyai kewajiban untuk menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan.

Anda mungkin penasaran bagaimana cara membuat SPT tahunan secara online yang mudah dan cepat dilakukan. Dilansir dari laman Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Pajak Republik Indonesia, berikut ini merdeka.com telah merangkum cara membuat spt tahunan secara online dengan mudah.

Baca Selanjutnya: Cara Membuat SPT Tahunan Secara...

Halaman

(mdk/raf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami