Cara Memilih Sunscreen Berdasarkan Tipe Kulit, Ketahui Jenisnya Terlebih Dahulu

Cara Memilih Sunscreen Berdasarkan Tipe Kulit, Ketahui Jenisnya Terlebih Dahulu
Sunscreen. ©2020 Merdeka.com
JATIM | 17 Desember 2020 11:10 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Menggunakan sunscreen adalah hal yang paling penting dalam rangkaian ritual perawatan kulit. Sunscreen merupakan bagian penting dari strategi perlindungan matahari yang lengkap. Jika digunakan sesuai petunjuk, sunscreen terbukti dapat membantu mengurangi risiko kanker dan pre-kanker kulit.

Penggunaan sunscreen SPF 15 secara teratur setiap hari dapat mengurangi risiko pengembangan karsinoma sel skuamosa (SCC) sekitar 40%, dan menurunkan risiko melanoma hingga 50%. Selain itu, sunscreen juga membantu mencegah penuaan kulit dini akibat sinar matahari, termasuk keriput, kendur dan flek penuaan.

Semua orang wajib menggunakan sunscreen setiap hari ketika akan beraktivitas di luar ruangan. Mulai dari pria, wanita, hingga anak-anak di atas usia 6 bulan. Saat di rumah pun, sebaiknya sunscreen juga tetap digunakan, karena sinar matahari mampu menerobos masuk ke dinding rumah.

Berikut ini adalah panduan dalam cara memilih sunscreen berdasarkan jenis kulit yang dimiliki dan informasi relevan lainnya yang terkait dengan pentingnya sunscreen bagi kulit.

Baca Selanjutnya: Perhatikan Klaim pada Produk Sunscreen...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami