4 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Komputer dengan Mudah dan Cepat

4 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Komputer dengan Mudah dan Cepat
JATIM | 16 April 2020 16:17 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Anda tentu pernah secara tidak sengaja menghapus file dokumen dari komputer atau laptop. Atau, mungkin Anda berpikir untuk membersihkan komputer dan laptop dari data-data dan dokumen yang Anda pikir sudah tidak Anda perlukan lagi. Namun ternyata, ada dokumen-dokumen yang masih Anda perlukan di masa depan tetapi Anda sudah terlanjur menghapusnya. Situasi ini tentu membuat Anda bingung.

Secara otomatis, file yang sudah terhapus akan berpindah ke Recycle Bin. Dan apabila Recycle Bin belum dikosongkan, Anda masih bisa mengembalikan file tersebut kembali ke desktop. Namun jika Anda sudah terlanjur menghapus file dan mengosongkan Recycle Bin, file tersebut akan hilang dari komputer dan laptop Anda.

Namun Anda tidak perlu khawatir. Saat ini terdapat beberapa cara untuk mengembalikan file Anda meski sudah terhapus dari komputer dan laptop. Berikut penjelasannya.

Baca Selanjutnya: Cara Mengembalikan File yang Terhapus...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami