Cara Mengetahui Kehamilan Sejak Dini, Kenali Ciri-Ciri Utamanya

Cara Mengetahui Kehamilan Sejak Dini, Kenali Ciri-Ciri Utamanya
JATIM | 16 Juni 2020 22:00 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Apakah Anda saat ini sedang bertanya-tanya mengenai kemungkinan bahwa Anda hamil? Satu-satunya cara mengetahui kehamilan dengan tepat dan cepat adalah dengan melakukan tes kehamilan. Tetapi, ada gejala awal kehamilan yang mungkin menunjukkan tanda-tanda bahwa Anda sedang hamil. Tanda-tanda inilah yang bisa Anda perhatikan.

Tidak semua wanita mendapatkan gejala dini kehamilan, karena pada dasarnya setiap tubuh wanita itu berbeda-beda. Begitu juga dengan pengalaman kehamilannya. Tidak setiap wanita memiliki gejala yang sama atau bahkan gejala yang sama dari satu kehamilan ke kehamilan berikutnya. Juga, karena gejala awal kehamilan sering meniru gejala yang mungkin Anda alami sebelum dan selama menstruasi, Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda sedang hamil.

Berikut ini adalah deskripsi dari beberapa gejala awal kehamilan yang paling umum. Anda harus tahu bahwa gejala-gejala ini mungkin disebabkan oleh hal-hal lain selain hamil. Jadi, fakta bahwa Anda memperhatikan beberapa gejala ini tidak selalu berarti Anda hamil. Satu-satunya cara mengetahui kehamilan dengan pasti adalah dengan melakukan tes kehamilan.

Baca Selanjutnya: Gejala Awal Kehamilan...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami