Cara Mengobati Asam Urat dengan Cuka Apel, Perhatikan Jenisnya

Cara Mengobati Asam Urat dengan Cuka Apel, Perhatikan Jenisnya
JATIM | 8 Agustus 2020 10:55 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Apakah Anda menderita nyeri sendi yang terus-menerus dan berulang sehingga mengganggu aktivitas dan membuat keseharian Anda menjadi tidak nyaman? Nyeri sendi atau asam urat adalah sejenis artritis yang dapat menyebabkan nyeri akut di bagian tubuh manapun. Kondisi kesehatan ini dapat Anda obati dengan beberapa bahan alami rumahan, salah satunya adalah cuka apel.

Selama ribuan tahun, cuka telah digunakan di seluruh dunia untuk membumbui dan mengawetkan makanan, menyembuhkan luka, mencegah infeksi, membersihkan permukaan, dan bahkan mengobati diabetes. Di masa lalu, orang-orang memuji cuka sebagai obat penyembuh yang bisa mengobati segala jenis penyakit, mulai dari poison ivy hingga kanker.

Saat ini, cuka apel (ACV) adalah salah satu dari banyak makanan ajaib yang ramai dibicarakan di internet. Ada banyak informasi yang mengklaim bahwa cuka apel dapat mengobati tekanan darah tinggi, refluks asam, diabetes, psoriasis, obesitas, sakit kepala, disfungsi ereksi, dan asam urat. Berikut fakta dan cara mengobati asam urat dengan cuka apel, mengutip dari Healthline dan Stylecraze.

Baca Selanjutnya: Mengenal Penyakit Asam Urat...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami