Doa Niat Salat Tarawih 4 Rakaat dan Tata Caranya, Ketahui Lebih Lanjut

Doa Niat Salat Tarawih 4 Rakaat dan Tata Caranya, Ketahui Lebih Lanjut
ilustrasi sholat. ©2020 Merdeka.com
JATIM | 15 April 2021 16:00 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Bulan Ramadan adalah saat di mana umat muslim berbondong-bondong mempertebal iman dan memperbanyak ibadah. Salah satu ibadah yang lekat dengan bulan suci ini adalah salat tarawih. Tak lengkap rasanya berpuasa di siang hari tanpa menunaikan salat tarawih di malam harinya.

Salat tarawih adalah salah satu jenis salat sunnah yang dilaksanakan sesudah salat isya.Salat tarawih terdiri dari 11 hingga 23 rakaat, termasuk salat witir. Anda dapat mengerjakan salat tarawih secara berjemaah di masjid, namun Anda juga bisa mengerjakannya sendiri di rumah.

Salat tarawih dapat dikerjakan dalam bentuk 2 rakaat 1 salam dan 4 rakaat 1 salam. Niat salat tarawih 4 rakaat juga pada dasarnya sama dengan yang 2 rakaat. Yang membedakannya ialah posisi Anda. Apakah sebagai imam, makmum, atau mendirikan salat sendiri.

Salat tarawih 4 rakaat 1 salam biasanya dilakukan untuk mempersingkat waktu salat. Berikut ini adalah bacaan niat salat tarawih 4 rakaat beserta tata caranya, yang bisa dijadikan panduan. Melansir dari Liputan6.com, ini selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Dalil Salat Tarawih 4 Rakaat...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami