Feeding Rhino, Wisata Memberi Makan Badak Sumatera yang Diresmikan di Tengah Corona

Feeding Rhino, Wisata Memberi Makan Badak Sumatera yang Diresmikan di Tengah Corona
Badak Sumatera. ©2020 Merdeka.com/liputan6.com
JATIM | 18 Maret 2020 12:00 Reporter : Rizka Nur Laily M

Merdeka.com - Taman Safari II di Prigen, Jawa Timur memiliki program wisata baru. Diresmikan pada Minggu, 15 Maret 2020 lalu program wisata ini diberi nama Feeding Rhino. Rhino adalah badak Sumatera yang terdapat di kawasan Taman Safari Indonesia Prigen.

Dihimpun Merdeka dari berbagai sumber, Feeding Rhino menjadi tawaran wisata konservasi baru di Baobab Safari Resort. Pengunjung resort diajak terlibat aktif dalam upaya konservasi hewan dengan cara memberi makan secara langsung. Sebelum Feeding Rhino, Taman Safari Indonesia Prigen sudah lebih dulu meresmikan wisata memberi makan Jerapah.

Untuk bisa memberi makan badak Sumatera itu, pengunjung resort perlu membayar uang konservasi sebesar Rp 20.000. Hal ini digunakan sebagai biaya memperoleh makanan untuk si badak.

Setelah membayar pengunjung akan mendapatkan makanan berupa rumput gajah atau pisang. Aktivitas memberi makan hewan secara langsung dijamin menciptakan keseruan tersendiri. Selain itu, aktivitas ini juga dijamin keamanannya oleh pihak pengelola.

Baca Selanjutnya: Melestarikan Satwa yang Terancam Punah...

Halaman

(mdk/rka)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami