Heboh Ibu-ibu Pengajian Dorong Mobil Mogok, Curhat Warganet Ini Bikin Haru

Heboh Ibu-ibu Pengajian Dorong Mobil Mogok, Curhat Warganet Ini Bikin Haru
Ibu-ibu Muslimat NU dorong mobil mogok. ©2021 Merdeka.com/Instagram @khofifah.ip
JATIM | 2 November 2021 09:12 Reporter : Rizka Nur Laily M

Merdeka.com - Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa mengunggah video yang menunjukkan sekelompok perempuan mendorong mobil mogok. Dalam video singkat yang diunggah melalui fitur Reels Instagram itu, para perempuan yang mengenakan seragam Muslimat NU itu mendorong mobil elf dari arah belakang.

Setelah didorong beberapa lama, mobil tersebut bisa kembali berjalan. Salah satu dari perempuan yang turut mendorong mobil menunjukkan ekspresi senangnya setelah berhasil mendorong mobil.

"Kalau cuma mendorong mobil mogok, itu persoalan kecil buat Ibu-Ibu Muslimat NU. Zaman revolusi dulu Ibu-Ibu Muslimat NU malah ikut panggul senjata melawan penjajah. Siapa di sini yang Ibunya anggota Muslimat NU ? Titip salam hormat dari saya," tulis Khofifah melalui akun Instagram pribadinya, @khofifah.ip, Senin (1/11/2021).

2 dari 2 halaman

Ramai Komentar Warganet

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by khofifah indar parawansa (@khofifah.ip)

Video yang diunggah Gubernur Jawa Timur itu pun ramai dikomentari warganet. Banyak di antara mereka yang menceritakan pengalaman keluarganya menjadi Muslimat NU.

"Mbah Putriku dulu jalan kaki sama aku hampir 10 km tiap hari jumat di usianya yang hampir 70 waktu itu," tulis pemilik akun Instagram @rahmathand

"Lha ini kan the power of emak emak Muslimat bu, apa aja urusan selesai," komentar @atta_gotta91

"Saya bu, ibuku pengurus muslimat NU kabupaten Madiun pada zamannya, tapi sekarang ibuku sudah almarhumah," tulis pemilik akun Instagram @laelayuliastanti.

"Ibu saya, bu... tapi sudah almarhumah, seragamnya masih saya simpan," komentar @istikomah99_

(mdk/rka)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami