Impian Masa Kecil Terwujud, Intip Momen Prilly Latuconsina Jadi Dosen Praktisi

Impian Masa Kecil Terwujud, Intip Momen Prilly Latuconsina Jadi Dosen Praktisi
Prilly Jadi Dosen Praktisi. ©2022 Merdeka.com/TikTok prillylatuconsina
JATIM | 30 September 2022 16:19 Reporter : Vinna Wardhani

Merdeka.com - Sosok Prilly Latuconsina dikenal sebagai artis yang punya banyak prestasi. Selain aktif di dunia hiburan, Prilly juga merupakan artis yang begitu peduli dengan pendidikan. Terbukti dirinya mampu menjadi lulusan terbaik dari London School of Public Relation (LSPR) jurusan Ilmu Komunikasi.

Berkat kegigihannya dalam belajar, Prilly mendapat kesempatan untuk menjadi dosen praktisi di Universitas Gadjah Mada (UGM). Melalui akun TikTok pribadinya, Prilly membagikan momen dirinya mengajar mahasiswa.

Dalam unggahannya, Prilly terlihat begitu antusias dan bersemangat menjadi dosen. Usut punya usut, rupanya menjadi dosen memang impian Prilly sejak kecil.

"Hari ini salah satu cita-citaku dari kecil tercapai, mengajar di dalam kelas layaknya guru pengajar. Awalnya deg2an karena tidak terbayang akan seperti apa respon mahasiswa di kelas, meski di kuliah umum online sebelumnya dapat sambutan yang baik. Betapa senangnya saat mahasiswa di kelas aktif bertanya. Terima kasih UGM yang memberikan aku kepercayaan untuk mengisi mata kuliah di sana dan untuk kebijakan Kampus Merdeka yang punya program Praktisi Mengajar," ungkap Prilly.

2 dari 4 halaman

Dapat Sambutan Baik

prilly jadi dosen praktisi
©2022 Merdeka.com/TikTok prillylatuconsina

Punya jadwal yang padat, Prilly hanya sebentar berada di Yogyakarta. Diketahui dirinya hanya datang ke Yogya untuk mengajar kemudian langsung bertolak kembali ke Jakarta. Prilly pun mendapat sambutan hangat dari pihak UGM yang menunjuknya sebagai dosen praktisi.

3 dari 4 halaman

Persiapkan Materi dengan Matang

prilly jadi dosen praktisi

©2022 Merdeka.com/TikTok prillylatuconsina

Begitu bersemangat menyambut kesempatan menjadi dosen praktisi, Prilly pun dengan serius mempersiapkan materi ajar di sela-sela kesibukannya. Di dalam kelas, Prilly terlihat sangat serius memberikan materi. Seluruh mahasiswa yang hadir pun begitu sungguh-sungguh menerima penjelasan Prilly.

4 dari 4 halaman

Bangun Interaksi dengan Mahasiswa

prilly jadi dosen praktisi
©2022 Merdeka.com/TikTok prillylatuconsina

Kendati memberikan materi yang serius, Prilly cukup mahir dalam membangun interaksi dengan mahasiswa. Usaha Prilly ini membuat kelas lebih hidup dan tak membosankan. Salah satu mahasiswa bahkan sempat memberinya sebuah pantun.

(mdk/vna)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini