Ingin Pengunjung Bertambah, Telaga Sarangan Tetap Buka di Tengah Corona

Ingin Pengunjung Bertambah, Telaga Sarangan Tetap Buka di Tengah Corona
Telaga Sarangan. ©2020 Merdeka.com/pesonawisataindonesia.com
JATIM | 19 Maret 2020 15:59 Reporter : Rizka Nur Laily M

Merdeka.com - Dalam konferensi pers di Gedung Negara Grahadi Surabaya (18/3), Gubernur Jawa Timur meminta pemerintah kabupaten dan kota di Jawa Timur menutup sementara tempat wisata dan hiburan malam. Dikutip dari Antara, penutupan sejumlah tempat publik itu tidak boleh dilakukan sepihak. Melainkan melalui koordinasi antara pemerintah daerah setempat dengan pihak pengelola kawasan wisata dan hiburan malam.

Respon pemerintah kabupaten dan kota pun berbeda-beda. Pemerintah Kabupaten Tuban misalnya memutuskan menutup sejumlah kawasan wisata dan hiburan malam mulai 18 Maret sampai 31 Maret 2020. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban telah menerbitkan surat edaran resmi terkait perintah penutupan tempat publik yang dialamatkan kepada para Camat di daerah wisata.

Berbeda, Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur memutuskan untuk tidak menutup objek wisata Telaga Sarangan. Sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis (19/3), kawasan wisata yang berada di Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan tetap dibuka. Meskipun Gubernur Khofifah meminta pemda menutup sementara sejumlah tempat publik guna mencegah penyebaran virus corona.

Baca Selanjutnya: Waspada Penyebaran Corona...

Halaman

(mdk/rka)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami