10 Artis Blasteran Ini Memutuskan untuk Jadi Mualaf

10 Artis Blasteran Ini Memutuskan untuk Jadi Mualaf
JATIM | 26 Februari 2020 18:18 Reporter : Miftahul Arifin

Merdeka.com - Banyak artis Indonesia yang memiliki paras cantik dan tampan. Kebanyakan dari mereka memiliki darah campuran, Indonesia dan luar negeri. Mereka kerap disebut sebagai artis blasteran.

Beberapa artis ini memulai karirnya di Indonesia. Masyarakat Indonesia pun menerima dengan baik kedatangan artis-artis blasteran ini. Kehidupan pribadinya juga turut jadi perhatian.

Mulai dari urusan karya, karir, asmara hingga pribadi pun tak luput dari perhatian publik. Artis blasteran yang memilih menjadi seorang mualaf pun kerap jadi sorotan.

Terlahir bukan menjadi seorang muslim, beberapa artis blasteran memang memilih menjadi mualaf. Berikut ini beberapa artis blastersan yang memilih menjadi seorang mualaf.

1 dari 10 halaman

1. Roger Danuarta

cut meyriska dan roger danuartainstagram cut meyriska

2020 Merdeka.com

Aktor tampan Roger Danuarta di ketahui memiliki darah Tionghoa. Suami dari Cut Meriska ini memilih menjadi mualaf sebelum menjalankan pernikahan. Diketahui Roger Danuarta menjadi mualaf pada 2018 lalu.

2 dari 10 halaman

2. Alice Norin

norin

kapanlagi.com

Alice Norin artis yang terkenal sering membintangi beberapa judul senetron ini memeluk agama Islam sejak tahun 2007. Tak banyak yang tahu bahwa artis keturunan Norwegia, Manado, dan Sunda ini adalah seorang mualaf.

3 dari 10 halaman

3. Rebecca Reijman

rebecca reijman

2019 Merdeka.com

Rebecca Reijman, penyanyi cantik keturunan Belanda dan Jawa ini memutuskan untuk menjadi mualaf setelah mendengarkan lantunan ayat suci Alquran ketika menghadiri tahlilan.

4 dari 10 halaman

4. Tamara Bleszynski

tamara bleszynski dan teuku rassyainstagram teuku rassya

2019 Merdeka.com

Nama Tamara Bleszynski sudah terkenal sejak tahun 2000-an. Tak banyak yang tahu, sejak tahun 1995, Tamara Bleszynski adalah seorang mualaf.

Wanita blasteran Polandia dan Sunda tersebut kini menetap di Bali. Disana Tamara mengurus penginapan dan restoran yang Ia bangun.

5 dari 10 halaman

5. Dewi Sandra

005 tantri setyorini

Instagram.com/dewisandra

Dewi Sandra merupakan aktor ternama di tanah air. Dirinya telah banyak membintangi beberapa judul film dan sinetron.

Setelah beberapa kali pindah agama, akhirnya artis blasteran Inggris ini mantap menjadi mualaf dan berhijab. Sebelum akhirnya menjadi seorang mualaf, Dewi Sandra lebih dulu melalui perjalanan panjang.

6 dari 10 halaman

6. Angel Lelga

007 n efendi

kapanlagi.com

Angel Lelga termasuk artis blasteran Belanda-Manado-Tionghua-Kalimantan. Menjadi mualaf adalah perjuangan yang harus dilalui mantan istri Vicky Prasetyo ini.

Hal tersebut tentu bukanlah keputusan yang mudah dan sempat membuat hatinya campur aduk.Angel Lelga telah memutuskan menjadi mualaf sejak 18 tahun lalu.

7 dari 10 halaman

7. Rina Diana

rina diana

2019 Merdeka.com

Rina Diana kerap jadi bintang FTV. Nama dan wajahnya tentu sudah tidak asing. Artis berdarah campuran Manado-Pakistan ini terlahir dari keluarga yang memiliki perbedaan agama. Rina telah menjadi seorang mualaf sejak tahun 2011 lalu.

8 dari 10 halaman

8. Marsha Timothy

marsha timothy

2019 Merdeka.com


Tak banyak yang tahu, wanita Batak-Jerman ini adalah seorang mualaf. Sejak menikah dengan Vino G Bastian 20 OKtober 2012 silam, artis Marsha Timothy mengikuti keyakinan yang dianut suami.

9 dari 10 halaman

9. Soraya Larasati

soraya larasati

2019 Merdeka.com

Soraya Larasati adalah artis yang dulu sering wara-wiri di layar kaca televisi. Wanita ini keturunan Batak-Sunda-Tionghoa ini memutuskan untuk masuk Islam ketika menjalin hubungan dengan seorang pria muslim bernama Doni Almadi pada tahun 2012 lalu.

10 dari 10 halaman

10. Sophia Latjuba

sophia latjuba

2019 Merdeka.com

Sophia Latjuba mantan kekasih Ariel NOAH ini mengaku nyaman menjadi mualaf. Wanita blasteran Jerman dan Bugis ini santer terdengar memutuskan untuk menjadi seorang mualaf pada tahun 2014 lalu.

(mdk/mif)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami