Jalur Pendakian Gunung Semeru Dibuka Pada 1 Oktober Nanti, Ini Syaratnya bagi Pendaki

Jalur Pendakian Gunung Semeru Dibuka Pada 1 Oktober Nanti, Ini Syaratnya bagi Pendaki
Gunung Semeru. Merdeka.com/Arie Basuki
JATIM | 27 September 2020 15:03 Reporter : Fatimah Rahmawati

Merdeka.com - Setelah ditutup kurang lebih selama satu tahun akibat kebakaran hutan pada 2019 lalu, jalur pendakian Gunung Semeru akan dibuka kembali pada 1 Oktober 2020 mendatang dengan protokol kesehatan yang ketat.

Diketahui, usai kejadian kebakaran hutan itu, pendakian Gunung Semeru belum sempat dibuka akibat adanya pandemi Covid-19.

Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, John Kennedie mengatakan, keputusan untuk kembali membuka pendakian gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut, usai dilakukan rapat koordinasi pada 21 September 2020.

"Pendakian Gunung Semeru pada masa adaptasi kebiasaan baru di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, dibuka kembali pada 1 Oktober 2020," kata John pada Selasa (22/9) dilansir dari Liputan6.com.

Namun, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pendaki pada saat melakukan pendakian ke Gunung Semeru di masa pandemi ini. Berikut informasi selengkapnya.

Baca Selanjutnya: Maksimal 120 Pendaki dalam Sehari...

Halaman

(mdk/far)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami