Kenali Ciri-Ciri Terinfeksi Corona dan Bedanya dengan Flu Biasa, Wajib Diketahui

Kenali Ciri-Ciri Terinfeksi Corona dan Bedanya dengan Flu Biasa, Wajib Diketahui
JATIM | 22 Maret 2020 16:20 Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Merdeka.com - Batuk dan pilek memang menjadi salah satu ciri-ciri terinfeksi virus corona secara umum. Namun, kita sebagai awam tidak bisa memastikan apakah batuk pilek yang diderita merupakan gejala umum corona atau bukan.

Untuk mengetahui seseorang terinfeksi virus corona atau tidak, perlu dilakukan pengecekan lebih lanjut. Selain pemeriksaan suhu tubuh, orang dengan gejala virus corona, juga harus menjalani serangkaian tes sesuai prosedur yang ditetapkan oleh WHO.

Sebagai langkah antisipasi, pemerintah telah membagikan pesan mengenai ciri-ciri terinfeksi virus corona berupa gejala umumnya. Melalui layanan pesan COVID19.GO.ID, pemerintah menuliskan tiga gejala umum, yaitu demam 38 derajat, batuk kering dan sesak napas.

Lebih jelasnya, berikut ciri-ciri terinfeksi virus coronadan perbedaannya dengan flu biasa, agar kita lebih waspada dan tidak menilai seseorang begitu saja hanya karena batuk di tempat umum.

Baca Selanjutnya: Ciri-Ciri Terinfeksi Virus Corona pada...

Halaman

(mdk/snw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami