Ketahui Penyebab Sering Migrain yang Perlu Diwaspadai, Cegah Sejak Dini

Ketahui Penyebab Sering Migrain yang Perlu Diwaspadai, Cegah Sejak Dini
Ilustrasi sakit kepala. ©2015 Merdeka.com/shutterstock
JATIM | 12 Januari 2021 18:30 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Migrain adalah salah satu gangguan pada satu sisi kepala yang sering menyerang orang dewasa. Migrain dapat menyebabkan nyeri berdenyut yang parah atau sensasi berdenyut di satu sisi kepala.

Migrain sering disertai rasa mual, muntah, dan kepekaan ekstrem terhadap cahaya dan suara. Serangan migrain bisa berlangsung selama berjam-jam hingga berhari-hari, dan rasa sakitnya bisa sangat parah sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari Anda.

Bagi sebagian orang, gejala peringatan migrain yang dikenal sebagai aura terjadi sebelum atau bersamaan dengan sakit kepala. Aura dapat mencakup gangguan penglihatan, seperti kilatan cahaya atau titik buta, atau gangguan lain seperti kesemutan di satu sisi wajah atau di lengan atau tungkai dan kesulitan berbicara.

Pengobatan dapat membantu mencegah beberapa jenis migrain dan mengurangi nyeri. Obat yang tepat, dikombinasikan dengan pengobatan swadaya dan perubahan gaya hidup, dapat membantu menekan intensitas serangan migrain. Berikut beberapa penyebab sering migrain yang perlu diketahui, melansir dari Mayo Clinic.

Baca Selanjutnya: Gejala Migrain...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami