Sempat Ingin Nikah Muda, Syakir Daulay Kini Pilih Fokus Berkarier

Sempat Ingin Nikah Muda, Syakir Daulay Kini Pilih Fokus Berkarier
Syakir Daulay. ©2021 Merdeka.com
JATIM | 7 September 2021 13:18 Reporter : Vinna Wardhani

Merdeka.com - Awal Maret lalu publik dihebohkan dengan berita perceraian aktor Zikri Daulay dengan Henny Yuliana Rahman. Keduanya diketahui menikah pada 2018 lalu dan telah dikaruniai seorang anak. Hanya berselang beberapa bulan setelah bercerai, Henny menikah dengan Alvin Faiz yang merupakan sahabat mantan suaminya. Sementara itu Zikri kini diketahui masih memilih sendiri.

Kegagalan rumah tanggal Zikri Daulay ini ternyata berdampak pada sang adik, Syakir Daulay. Sempat ingin menikah di usia muda, Syakir mengaku kini berpikir ulang.

Melansir dari Fimela, Syakir semakin menyadari jika menikah muda bukan urusan yang gampang. Melihat rumah tangga kakaknya yang tidak berhasil membuat Syakir lebih berhati-hati dengan keputusannya menikah.

Berikut pernyataan lengkap Syakir Daulay yang berhasil dirangkum oleh Merdeka.

2 dari 3 halaman

Sempat Ingin Menikah di Usia 17 Tahun

syakir daulay buka suara soal kabar pernikahan
©2021 Merdeka.com/instagram.com

Sebelum melihat contoh kasus problematika menikah muda secara langsung, Syakir sempat berpikir ingin menikah di usianya yang ke-17 tahun. Namun setelah menyaksikan sendiri sang kakak kesulitan membina rumah tangga, Syakir akhirnya tak mau terburu-buru.

"Gue mikir tadinya di umur 17 mau menikah muda. Terus banyak pelajaran yang di ada di depan mata dari abang dan sahabat gue yang tadinya mereka sih tukang ngecengin gue suruh nikah. Akhirnya mereka sendiri yang ngerasain nikah tuh nggak mudah," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Semakin Dewasa Semakin Bijaksana

syakir daulay buka suara soal kabar pernikahan©2021 Merdeka.com/instagram.com

Selain contoh nikah mudah di sekelilingnya, Syakir mengaku semakin berhati-hati dalam mengambil keputusan menikah karena pertambahan usia. Baginya, menikah bukan urusan fisik, namun juga kesiapan mengurus keluarga besar. Oleh karena itu Syakir memutuskan untuk fokus merintis karier saat ini.

"Makin dewasa makin mikir nikah bukan cuma menggandeng cewek secara fisik. Bukan gandeng pelukan halal tapi bagaimana kita bisa gandeng hatinya, keluarganya hidupnya yang tadinya kita cuma bawa cewek ke mal, nonton belanja. Nah ini saat pernikahan kita bisa bawa cewek ini ke surganya Allah SWT ke yang lebih baik. Gue jadi mikir 'oh ntar dulu masih banyak yang gue kerjain'. Jadi biar gue habisin masa muda untuk berkarya dulu, bisa jadi umur 25, bisa jadi umur 30, bisa jadi gitu (menikahnya)," terangnya.

(mdk/vna)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami