Kisah Haru Siswa SD Diberi Sepatu Guru, Beri Pelukan Terima Kasih

Kisah Haru Siswa SD Diberi Sepatu Guru, Beri Pelukan Terima Kasih
Guru Beri Hadiah Sepatu. ©2022 Merdeka.com/instagram
JATIM | 14 Agustus 2022 17:41 Reporter : Vinna Wardhani

Merdeka.com - Memiliki guru yang baik hati sepertinya menjadi harapan banyak siswa. Selain belajar lebih menyenangkan, siswa tentu sulit melupakan jasa guru yang membantunya dalam masa sulit.

Kondisi ini rupanya dijumpai oleh siswa bernama Satria. Siswa sekolah dasar ini tak menyangka jika dirinya akan mendapatkan hadiah sepatu baru dari guru sekolahnya.

Melansir dari akun Instagram lambegosiip, sebelum memberikan sepatu baru pada Satria, guru laki-laki tersebut membuat skenario meminjam uang. Sebagai anak SD, tentu uang saku Satria tak banyak.

Di jam istirahat, Satria tampak duduk sendiri di depan kelas. Sembari menyantap gorengannya, Satria dihampiri sang guru.

2 dari 4 halaman

Semula Pura-Pura Pinjam Uang ke Siswa

guru beri hadiah sepatu
©2022 Merdeka.com/instagram

Hanya tersisa dua ribu, Satria tampak tak pikir panjang saat gurunya meminta tolong untuk meminjamkan uang. Dalam Bahasa Jawa, Satria terlihat begitu sopan mengiyakan pertanyaan gurunya.

"Bapak boleh pinjem ini nggak uang, bapak lupa belum ambil uang di atm. Pinjem dua ribu buat beli nasi," tutur guru dalam video.

"Nggih, boleh. Mboten nopo-nopo," jawab Satria sembari tersenyum.

3 dari 4 halaman

Berakhir Beri Sepatu

guru beri hadiah sepatu
©2022 Merdeka.com/instagram

Ketulusan Satria rupanya berbuah manis, ketika berada di dalam kelas guru tersebut kemudian mengembalikan uang dua ribu yang sudah dipinjamnya. Setelah memberi uang dua ribu, guru berbaju kuning putih tersebut memberikan satu kotak sepatu.

Wajah bahagia Satria tak bisa ditutupi lagi. Ia kemudian mencoba sepatu yang diterimanya. Sebagai rasa syukur, Satria seketika mendaratkan pelukannya pada sang guru. Keduanya tampak menyunggingkan senyum saat berpelukan.

Hingga kini video Satria dan guru baik hatinya ini sudah mendapat tiga ribu lebih tanda suka. Deretan komentar baik juga dibubuhkan netizen.

4 dari 4 halaman

Sebelumnya Juga Beri Hadiah Sepatu ke Anak Lain

guru beri hadiah sepatu untuk muridnya
©2022 Merdeka.com/tiktok.com

Sebelum berbagi dengan Satria, guru baik hati ini diketahui sempat memberi sepatu pada siswa yang lain. Aksinya diunggah oleh akun Tik Tok margacistha dan mendapat banyak dukungan.

Siswa tersebut bernama Irfan. Sebelum memberikan sepatu baru, guru tersebut sempat memberikan Irfan tantangan untuk menjawab pertanyaannya. Secara lancar, Irfan mampu menyebutkan negara-negara ASEAN yang diminta sang guru.

(mdk/vna)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini