Lahir di Tengah Pandemi Corona, Bayi-Bayi Ini Dipasangi Perlindungan Wajah

Lahir di Tengah Pandemi Corona, Bayi-Bayi Ini Dipasangi Perlindungan Wajah
JATIM | 7 April 2020 10:32 Reporter : Vinna Wardhani

Merdeka.com - Golongan yang paling rentan terinfeksi virus Covid-19 adalah golongan lansia dan bayi. Hal ini tentu memicu kekhawatiran tersendiri bagi orang tua yang baru saja memiliki anak. Oleh karena itu, tim medis juga berupaya untuk meminimalisir terjadinya infeksi pada bayi.

Salah satu langkah antisipasi tim medis dalam mencegah infeksi virus pada bayi adalah dengan memasang pelindung wajah. Langkah ini diambil oleh tenaga medis yang ada di Thailand.

Melansir dari Liputan6, Senin (6/4/2020), bayi baru lahir di Rumah Sakit Paolo di Samut Prakarn diberi versi mini pelindung wajah plastik yang biasa dipakai petugas medis untuk melindungi mereka dari pandemi Corona.

Sebuah akun Facebook bernama Penang My Hometown membagikan potret ketika bayi-bayi baru lahir tidur nyenyak dengan pelindung wajah plastik. Pelindung wajah ini sangat mirip dengan pelindung wajah yang digunakan oleh tenaga medis dalam menangani pasien kasus Covid-19.

Baca Selanjutnya: Penutup Wajah Mirip Penutup Wajah...

Halaman

(mdk/vna)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami