Mengenal Sosok Jihan Audy, Pedangdut yang Diprediksi 'Lebih Tenar' dari Via Vallen

Mengenal Sosok Jihan Audy, Pedangdut yang Diprediksi 'Lebih Tenar' dari Via Vallen
JATIM | 14 Juni 2020 11:23 Reporter : Rizka Nur Laily M

Merdeka.com - Jawa Timur tidak bisa dipisahkan dari musik dangdut, banyak pedangdut berbakat yang memulai kariernya sebagai biduan di daerah setempat. Mulai dari Inul Daratista, Dewi Perssik, Vila Vallen, Nella Kharisma, dan masih banyak lagi.

Dikutip dari jagodangdut.com, generasi pedangdut di Jawa Timur seakan tidak pernah kurang. Jawa Timur memiliki pedangdut remaja yang digadang-gadang bisa melebihi popularitas Via Vallen, yakni Jihan Audy.

1 dari 5 halaman

Jebolah Orkes New Pallapa

jihan audy

©2020 Merdeka.com/Instagram @jihanaudy123_real

Remaja yang memiliki nama lengkap Jihan Audylia Arinde Silva lahir di Mojokerto pada 12 Januari 2004. Pedangdut remaja itu adalah jebolan dari orkes dangdut melayu New Pallapa. Selain memiliki suara yang bagus, parasnya juga cantik jelita.

Meski usianya masih terbilang muda, ia berkarya dengan mengerahkan kemampuannya secara maksimal. Terbukti, kesuksesan demi kesuksesan menghampirinya. Bahkan, tidak sedikit orang yang menyebutnya sebagai penerus Via Vallen.

2 dari 5 halaman

Bernyanyi Sejak SD

jihan audy

©2020 Merdeka.com/Instagram @jihanaudy123_real

Jihan sudah mulai aktif bernyanyi sejak duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD). Di sela-sela kegiatannya bersekolah, ia terus mendalami olah vokal. Baru saat kelas 1 SMP, ia mulai dikenal masyarakat.

Perjuangan Jihan tidak tiba-tiba berbuah manis. Ia sempat bernyanyi dari panggung ke panggung tanpa menerima bayaran. Ia memang kerap menawarkan jasanya untuk mengisi hiburan dengan membawakan satu hingga dua buah lagu. Kedua orang tua pun selalu mendampingi.

3 dari 5 halaman

Suaranya Khas

jihan audy

©2020 Merdeka.com/Instagram @jihanaudy123_real

Di Jawa Timur, Jihan mulai menjadi penyanyi dangdut yang populer di masyarakat, terutama bagi para pencinta dangdut. Suaranya yang khas membuat Jihan diperhitungkan di dunia musik dangdut.

Beberapa lagunya yakni Salah Paham, Cinta Tapi Muda, Jomblo Hepi dan lainnya. Ia juga memiliki basis fans yang diberi nama JYLO, akronim dari Jihan Audy Lovers.

4 dari 5 halaman

Karya Single

jihan audy

©2020 Merdeka.com/Instagram @jihanaudy123_real

Gadis berusia 16 tahun itu sudah berhasil memiliki sejumlah single. Mulai dari Cinta Tapi Muna, Salah Paham, Jomblo Hepi, Lepaskanlah, dan Pamer Bojo.

Karirnya sebagai penyanyi musik pop dangdut koplo melejit ketika ia bergabung menjadi penyanyi di Orkes Melayu New Pallapa.

5 dari 5 halaman

Media Sosial

jihan audy

©2020 Merdeka.com/Instagram @jihanaudy123_real

Jihan memiliki akun instagram bernama @jihanaudy123_real. Akun yang telah tercentang biru itu memiliki 1,8 juta pengikut. Melalui akun instagramnya, Jihan cukup sering mengunggah foto tentang kegiatannya sehari-hari. Mulai dari foto dengan keluarga, momen jalan-jalan, hingga jadwal manggungnya.

Selain instagram, Jihan juga memiliki akun Youtube bernama Jihan Audy Official. Di akun Youtube-nya, ia mengunggah video berupa lagu-lagu cover milik artis atau band terkenal. Mulai dari Alan Walker, Stephanie Poetri, Armada Band, dan lainnya.

(mdk/rka)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Pariwisata Banyuwangi Bersiap Menyambut New Normal

5