Manfaat Dana Darurat dan Kegunaannya, Siapkan Sebelum Terlambat

Manfaat Dana Darurat dan Kegunaannya, Siapkan Sebelum Terlambat
JATIM | 28 Juli 2020 14:07 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda

Merdeka.com - Setiap orang wajib untuk bersiap untuk peristiwa yang tidak terduga. Cara terbaik untuk melakukan antisipasi adalah memiliki uang tunai atau tabungan yang cukup untuk digunakan sebagai dana darurat.

Jangan menunggu hingga Anda terpaksa mengambil pinjaman atau utang kartu kredit. Dana darurat akan sangat diperlukan apabila terdapat peristiwa yang Anda tidak inginkan dan sangat memerlukan dana untuk digunakan.

Dana darurat juga dapat kita anggap sebagai semacam tabungan yang akan kita perlukan apabila suatu saat nanti terdapat kepentingan yang sangat mendesak. Kondisi yang memerlukan dana darurat seperti biaya berobat yang mendadak atau hal-hal tak terduga lainnya.

Ada begitu banyak situasi di mana uang tunai ekstra diperlukan. Untuk mengetahui secara rinci, berikut kami telah rangkum manfaat dana darurat dan kegunaannya dilansir dari Freemalaysiatoday.com

Baca Selanjutnya: Besaran Dana Darurat...

Halaman

(mdk/raf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami