Manfaat Diet Flexitarian bagi Kesehatan Tubuh, Baik untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Diet Flexitarian bagi Kesehatan Tubuh, Baik untuk Kesehatan Jantung
Ilustrasi diet. ©Shutterstock.com/Kostiantyn Ablazov
JATIM | 30 Juni 2021 10:00 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Diet Flexitarian diciptakan oleh ahli diet Dawn Jackson Blatner untuk membantu orang menuai manfaat dari pola makan vegetarian sambil tetap menikmati produk hewani dalam jumlah sedang. Diet flexitarianlebih fleksibel daripada diet vegetarian atau pola makan vegan sepenuhnya.

Karena itulah nama diet ini merupakan gabungan dari kata fleksibel dan vegetarian. Vegetarian menghilangkan daging dan terkadang makanan hewani lainnya dari daftar konsumsi harian, sementara vegan sepenuhnya membatasi daging, ikan, telur, susu, dan semua produk makanan yang berasal dari hewan.

Karena flexitarian masih memakan produk hewani, pola ini tidak dianggap vegetarian atau vegan. Diet Flexitarian tidak memiliki aturan yang jelas atau jumlah kalori dan nutrisi makro yang direkomendasikan. Faktanya, diet ini lebih merupakan gaya hidup daripada diet.

Karena sifatnya yang fleksibel dan fokus pada apa yang harus dikonsumsi oleh tubuh, diet Flexitarian adalah pilihan populer bagi orang-orang yang ingin makan lebih sehat. Berikut penjelasan selengkapnya mengenai diet flexitarian yang menarik untuk Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Manfaat Diet Flexitarian bagi Kesehatan...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami