Mengenal Daging Putih dan Kandungan Gizinya, Lebih Sehat dari Daging Merah

Mengenal Daging Putih dan Kandungan Gizinya, Lebih Sehat dari Daging Merah
Masakan berbahan dada ayam. ©2012 Merdeka.com
JATIM | 11 September 2021 19:00 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Daging putih adalah jenis daging yang biasanya digemari oleh para penggiat kebugaran tubuh. Hal ini karena daging putih rendah kalori dan berprotein tinggi. Jenis daging putih yang paling umum adalah dada ayam dan dada kalkun.

Daging putih dimasak lebih cepat daripada potongan dan jenis daging lainnya. Daging putih juga dikatakan lebih sehat karena kandungan proteinnya yang rendah lemak dan tinggi, menurut Academy of Nutrition and Dietetics.

Daging putih umumnya mengacu pada daging unggas yang berwarna pucat sebelum dimasak, seperti dada ayam dan dada kalkun. Jenis daging putih selanjutnya juga dapat mencakup unggas lain seperti bebek dan angsa.

Secara tradisional, ikan juga disebut daging putih, meskipun beberapa jenis ikan tertentu seperti salmon dan tuna memiliki daging yang berwarna merah. Di sisi lain, daging dari hewan berkaki empat seperti sapi, babi, dan domba dianggap sebagai daging merah.

Berikut ini adalah ulasan selengkapnya mengenai jenis daging putih dan kandungan gizinya yang diketahui lebih baik bagi kesehatan daripada daging merah, dilansir dari organicfacts.net dannutritionadvance.com.

Baca Selanjutnya: Jenis Daging Putih Terbaik...

Halaman

(mdk/edl)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami