Mengenal Pengobatan Ayurveda, Praktik Penyembuhan Tradisional Tertua Asal India

Mengenal Pengobatan Ayurveda, Praktik Penyembuhan Tradisional Tertua Asal India
Ayurveda. astrokapoor.com
JATIM | 18 Agustus 2021 18:00 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Ayurveda adalah ilmu penyembuhan tradisional tertua yang masih populer dipraktikkan hingga saat ini. Prinsip-prinsip dari banyak sistem penyembuhan alami yang sekarang dikenal di Barat berakar pada Ayurveda, termasuk Homeopati dan Terapi Polaritas.

Istilah Ayurveda berasal dari kata Sansekerta ayur (kehidupan) dan veda (ilmu atau pengetahuan). Dalam bahasa Sansekerta, Ayurveda berarti "Ilmu Kehidupan." Pengetahuan Ayurveda berasal dari India lebih dari 5.000 tahun yang lalu dan sering disebut sebagai “Ibu dari Segala Penyembuhan.”

Berdasarkan gagasan bahwa penyakit disebabkan ketidakseimbangan atau stres dalam kesadaran seseorang, praktik Ayurveda mendorong intervensi gaya hidup tertentu dan terapi alami untuk mendapatkan kembali keseimbangan antara tubuh, pikiran, jiwa, dan lingkungan.

Praktik pengobatan Ayurveda dimulai dengan proses pemurnian internal, diikuti dengan diet khusus, pengobatan herbal, terapi pijat, yoga, dan meditasi. Berikut ulasan selengkapnya mengenai apa itu pengobatan Ayurveda yang menarik untuk diketahui.

Baca Selanjutnya: Mengenal Apa Itu Pengobatan Ayurveda...

Halaman

(mdk/edl)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami