Meski Beda Keyakinan, 5 Pasang Seleb Ini Tetap Rayakan Idulfitri Bersama

Meski Beda Keyakinan, 5 Pasang Seleb Ini Tetap Rayakan Idulfitri Bersama
pasangan artis beda agama rayakan idul fitri bersama. ©2021 Merdeka.com/instagram.com
JATIM | 12 Mei 2021 16:46 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani

Merdeka.com - Indonesia memang dikenal dengan negara dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Bhinneka Tunggal Ika memiliki makna ‘berbeda-beda tapi tetap satu’. Selain memiliki banyak budaya berbeda, Indonesia juga memiliki beberapa agama yang diakui secara hukum.

Sedangkan agama yang paling banyak dianut masyarakat Indonesia adalah Islam. Seperti kita tahu, kini umat islam tengah berada di bulan yang penuh berkah yaitu Ramadan. Rasanya baru kemarin Ramadan tiba, nyatanya kini Ramadan telah memasuki satu minggu terakhir. Tak lama lagi, umat islam akan menyambut hari raya Idulfitri.

Dalam sebuah keluarga, perbedaan agama nyatanya bukan lagi hal yang baru. Beberapa seleb juga ada yang menganut agama berbeda satu sama lain. Meski begitu, mereka tetap merayakan Idulfitri bersama. Berikut sederet pasangan seleb yang tetap rayakan Idulfitri bersama meski berbeda keyakinan.

2 dari 5 halaman

Rio Febrian

pasangan artis beda agama rayakan idul fitri bersama

©2021 Merdeka.com/instagram.com

Yang pertama adalah penyanyi kondang Rio Febrian. Bersama sang istri, Sabria Kono, ia melewati bulan Ramadan dan hari kemenangan meskipun berbeda keyakinan. Keduanya juga mengajarkan kepada kedua buah hatinya bahwa perbedaan itu indah dan tak perlu diperdebatkan.

3 dari 5 halaman

Nadine Chandrawinata

pasangan artis beda agama rayakan idul fitri bersama©2021 Merdeka.com/instagram.com

Selanjutnya ada aktor tampan Dimas Anggara dan istrinya, Nadine Chandrawinata. Menikah di tengah perbedaan agama, tak membuat mereka lantas bersikap semaunya sendiri. Nadine bahkan turut menemani sang suami menjalankan ibadan puasa serta ikut merayakan hari raya Idulfitri.

4 dari 5 halaman

Novita Angie

pasangan artis beda agama rayakan idul fitri bersama©2021 Merdeka.com/instagram.com

Perbedaan agama juga bukan menjadi halangan bagi cinta Novita Angie dan suaminya, Sapto Haryo Rajasa. Menikah pada tahun 2001, mereka telah 20 tahun terakhir hidup harmonis dalam perbedaan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini ia turut menemani sang suami dalam menjalankan ibadah puasa. Ia juga ikut merayakan Idulfitri setiap tahunnya.

5 dari 5 halaman

Jennifer Bachdim

pasangan artis beda agama rayakan idul fitri bersama©2021 Merdeka.com/instagram.com

Dan yang terakhir adalah pasangan suami istri Jennifer Bachdim dan Irfan Bachdim. Meski memiliki perbedaan dalam hal agama, keduanya hidup rukun dan saling menghargai satu sama lain. Jennifer juga selalu menemani suaminya saat sahur dan berbuka. Ia juga ikut merayakan hari raya Idulfitri bersama suami dan keluarganya.

(mdk/asr)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami