Peduli Corona, Cathy Sharon Salurkan APD Hasil Galang Dana untuk Paramedis

Peduli Corona, Cathy Sharon Salurkan APD Hasil Galang Dana untuk Paramedis
JATIM | 24 Maret 2020 17:09 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani

Merdeka.com - Cathy Sharon menunjukkan kepeduliannya pada kasus COVID-19 yang kini tengah merebak di Indonesia. Selebritis cantik ini menggalang dana untuk disumbangkan kepada tenaga medis yang bertugas merawat dan menyelamatkan pasien corona dalam bentuk alat perlindungan diri.

Perkembangan penggalangan dana dan penyaluran bantuan ini dibagikan oleh Cathy Sharon di akun Instagram pribadinya. Sejak tanggal 19 Maret 2020, kiriman alat perlindungan diri berupa sarung tangan untuk petugas medis sudah sampai di beberapa rumah sakit di Jakarta dan Bekasi.

1 dari 3 halaman

1. Perkembangan Penggalangan Dana

cathy sharon galang dana

2020 Merdeka.com/instagram Cathy Sharon

Perkembangan penggalangan dana dan penyaluran APD untuk paramedis ini selalu ia bagikan lewat akun instagram pribadinya. Sejak Kamis (19/3) yang lalu, ia telah mengunggah beberapa foto beberapa rumah sakit yang sudah menerima bantuan tersebut.

Rumah sakit yang telah menerima bantuan tersebut kebanyakan berada di daerah sekitar Jakarta dan Bekasi. Rumah sakit tersebut di antaranya Rumah Sakit Tarakan (Jakarta), Rumah Sakit Kabupaten Bekasi, RSUD Kota Bekasi serta Rumah Sakit Ciputra yang masing-masing menerima 2000 unit APD berupa sarung tangan.

"Mulai kemarin kami sudah mulai mengirimkan APD (Alat Perlindungan Diri) berupa sarung tangan untuk petugas medis yang sedang bertaruh nyawa untuk menyelamatkan pasien COVID-19. Mereka membutuhkan sangat banyak sarung tangan, karena harus diganti terus. Namun karena minimnya pasokan, mereka tak bisa mengganti sarung tangan sesering yang seharusnya," ujar Cathy Sharon di bagian caption unggahan Instagram-nya.


2 dari 3 halaman

2. Terus Galang Dana

cathy sharon galang dana

2020 Merdeka.com/instagram Cathy Sharon

Penggalangan dana yang dilakukan Cathy Sharon masih terus dibuka untuk semua orang. Dia mengajak masyarakat Indonesia untuk bekerja sama melindungi petugas medis yang mempertaruhkan nyawa demi kesehatan para pasien COVID-19 dengan memberikan sarung tangan serta APD yang sangat diperlukan di saat seperti ini.

"Yuk kita bergandeng tangan, kumpulkan sarung tangan, lindungi petugas medis dalam perjuangan, doakan mereka selalu diberi kesehatan untuk merawat para pasien COVID-19," sambung Cathy Sharon.

3 dari 3 halaman

3. Semampu dan Seikhlasnya

Cathy Sharon mengungkapkan bahwa donasi yang diberikan tidak harus dalam jumlah besar karena berapapun nominalnya akan sangat membantu dan bermanfaat bagi Indonesia. Dia juga mengatakan bahwa harga sepasang sarung tangan sama dengan harga makanan yang masih bisa dijangkau oleh sebagian besar masyarakat.

"Harga sarung tangan itu adalah Rp 8 ribu sepasang, kira-kira seharga semangkok bubur ayam atau sebungkus gado-gado. Tapi sangat bermanfaat untuk melindungi keselamatan para pejuang medis di lapangan. Solidaritas & uluran tangan tak harus besar. Berapa pun akan sangat bermanfaat. Petugas medis adalah ujung tombak yang menyelamatkan nyawa. Kita harus lindungi mereka. Kalian bisa berdonasi mulai 1 dari pasang sarung tangan seharga Rp 8 ribu untuk memulai langkah kita. Semampunya & seikhlasnya," tulis Cathy Sharon.

(mdk/asr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami