Penyebab Jerawat di Dahi yang Patut Diwaspadai dan Cara Tepat Mengatasinya

Penyebab Jerawat di Dahi yang Patut Diwaspadai dan Cara Tepat Mengatasinya
JATIM | 29 September 2020 11:50 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Jerawat dapat dialami oleh siapa saja, pria maupun wanita. Salah satu tempat di mana jerawat sering muncul dan berkembang adalah di dahi, meski jerawat juga sering muncul di banyak tempat lain di tubuh seperti pipi, dagu, dan punggung.

Jerawat muncul ketika kelenjar kecil di bawah permukaan kulit tersumbat. Jerawat di dahi sering terlihat seperti benjolan merah padat yang disebut papula. Anda mungkin juga melihat benjolan jerawat dengan kumpulan nanah di bagian atas. Ini disebut jerawat pustula.

Perubahan hormonal, stres, dan faktor kebersihan yang buruk adalah pemicu umum jerawat, termasuk juga penyebab jerawat di dahi secara khusus. Kondisi ini memang tidak menimbulkan risiko kesehatan yang serius, tetapi tetap saja dapat berdampak pada kondisi kesehatan tubuh dan menyebabkan ketidaknyamanan.

Pada artikel ini, akan dijelaskan mengenai apa penyebab jerawat di dahi serta bagaimana metode pengobatan dan pencegahannya yang tepat, mengutip dari Healthline dan Medical News Today.

Baca Selanjutnya: Penyebab Jerawat di Dahi...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami