Sosok Gamal Albinsaid, dari Jubir BPN Prabowo-Sandi sampai Calon Wali Kota Surabaya

Sosok Gamal Albinsaid, dari Jubir BPN Prabowo-Sandi sampai Calon Wali Kota Surabaya
Gamal Albinsaid. ©2020 Merdeka.com
JATIM | 18 Februari 2020 12:00 Reporter : Rizka Nur Laily M

Merdeka.com - Di kancah politik, nama Gamal Albinsaid dikenal setelah kasus hoax atau berita bohong yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet. Gamal ditunjuk sebagai juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) untuk pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno pada Pemilu 2019 lalu. Sebelumnya, posisi juru bicara BPN itu didapuk oleh Ratna Sarumpaet.

Kini, namanya kembali menjadi sorotan publik karena kabarnya ia bakal maju menjadi calon wali kota Surabaya pada Pemilihan Umum Wali Kota Surabaya pada 2020 ini. Dilansir dari Antara, Gamal mengklaim bahwa dirinya akan didukung oleh Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bersama kedua partai itu, Gamal mengaku siap membentuk poros ketiga.


Gamal memberi penjelasan mengenai wacana poros ketiga yang merupakan koalisi partai politik di luar pengusung bakal calon wali kota Surabaya Machfud Arifin dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang diperkirakan akan mengusung calon sendiri di Pilkada Surabaya 2020 nanti.

Baca Selanjutnya: Gamal Albinsaid di Luar Politik...

Halaman

(mdk/rka)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami