Bukan Cari Simpati, Alasan Fuji Ajak Gala Ziarah ke Makam Ini Tuai Pujian

Bukan Cari Simpati, Alasan Fuji Ajak Gala Ziarah ke Makam Ini Tuai Pujian
Fuji dan Gala. ©2021 Merdeka.com/Instagram Fuji
JATIM | 24 Juni 2022 10:15 Reporter : Vinna Wardhani

Merdeka.com - Belum lama ini publik kembali dibuat menangis terharu melihat Gala Sky Andriansyah berziarah ke makam orang tuanya, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Bersama Fuji, Gala yang berbaju biru tampak semangat melihat foto kedua orang tuanya.

Layaknya orang lain yang berziarah, Gala juga menaburkan bungan di pusara orang tuanya. Tak lupa Gala juga sempat ikut berdoa agar kedua orang tuanya masuk ke dalam surga. Potongan video yang dibagikan kembali oleh akun lambegosiip ini tentu menuai simpati.

Terlebih aksi Gala memanggil Mami dan Papinya sukses membuat publik banjir air mata. Seolah tak mau disebut memanfaatkan kondisi untuk mencari belas kasih, Fuji kemudian membeberkan alasannya mengajak Gala berziarah.

Tanpa bermaksud meraup keuntungan dan simpati, niatan Fuji mengajak Gala berkunjung ke makam Vanessa dan Bibi terbilang terpuji. Anak perempuan Haji Faisal ini menyebut dirinya hanya ingin mengajarkan soal kasih sayang.

2 dari 3 halaman

Tegaskan Tak Mencari Simpati dan Keuntungan

gala ziarah ke makam orang tua
©2022 Merdeka.com/instagram

Sebelum dirinya dibanjiri oleh cibiran netizen, Fuji menutup videonya dengan klarifikasi. Menurut penuturannya, aksinya mengajak Gala bukan bermaksud mencari keuntungan atau menjual kesedihan kepada publik. Namun ia memiliki niatan yang lebih mulia dari kedua penilaian tersebut.

"Aku tadi sempet ngerekam beberapa waktu aku di makam sama Gala. Aku bukan bermaksud untuk mencari keuntungan atau menjual kesedihan," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Selalu Berusaha Ajarkan Gala Kasih Sayang Ke Orang Tua

gala ziarah ke makam orang tua
©2022 Merdeka.com/instagram

Tak lagi bisa bertemu kedua orang tuanya, Fuji menegaskan ia sengaja mengajak Gala ke makam Vanessa dan bibi untuk mengajarkan kasih sayang orang tua. Meski belum paham betul dengan kondisinya, Fuji sudah mengajari Gala mendoakan orang tua sejak kecil.

"Walaupun dia enggak ngerti, dia bisa nyari mami dan papinya. Doain mereka. Aku enggak mau Gala ngelupain mereka, ngelupain sama sekali, atau enggak inget sama sekali. Aku selalu ngingetin Gala buat inget mereka, nyariin mereka, sayangin mereka, dan doain mereka," bebernya.

(mdk/vna)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini