Tak Bisa Mudik, 5 Artis Indonesia Jalani Lebaran di Luar Negeri

Tak Bisa Mudik, 5 Artis Indonesia Jalani Lebaran di Luar Negeri
Carissa Puteri. ©2020 Merdeka.com/instagram Carissa Puteri
JATIM | 24 Mei 2020 05:05 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani

Merdeka.com - Lebaran menjadi satu hal yang ditunggu masyarakat Indonesia khususnya masyarakat beragama muslim. Pasalnya, saat lebaran tiba biasanya banyak tanggal merah nasional yang diberikan pemerintah setiap tahunnya. Momen libur lebaran ini biasanya identik dengan mudik ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga.

Namun, lebaran tahun ini sepertinya akan cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh virus corona yang tengah merebak di Indonesia bahkan dunia. Kondisi tersebut membuat pemerintah menyarankan masyarakat untuk tidak mudik dan tetap di rumah.

Hal ini juga membuat beberapa selebritis Indonesia yang tinggal di luar negeri tak bisa pulang ke Indonesia. Berikut 5 selebritis yang tak bisa mudik dan terpaksa jalani lebaran di luar negeri.

2 dari 6 halaman

1. Cinta Penelope

cinta penelope
©2019 Merdeka.com

Setelah menikah pada 6 Maret lalu, Cinta Penelope dan suami Taha Gokhan menetap di Turki sembari berbulan madu. Namun, di tengah pandemi virus corona yang menyebar ke berbagai negara termasuk Turki. Maka Cinta dan suaminya harus menjalani masa isolasi diri karena Turki pun memberlakukan lockdown.

Hal ini juga membuat Cinta dan suaminya, Taha Arikan tidak bisa mudik ke Indonesia. Pasangan ini pun terpaksa harus lebaran di Turki, negara asal suaminya.

3 dari 6 halaman

2. Maudy Ayunda

maudy ayunda
©2020 Merdeka.com/instagram Maudy Ayunda

Seperti kita tahu, Maudy Ayunda saat ini sedang melanjutkan pendidikan S2 di Stanford University, Amerika Serikat. Hal ini membuatnya lagi-lagi harus tinggal jauh dari keluarganya. Bahkan diketahui jika Maudy Ayunda mengambil dua jurusan sekaligus dalam pendidikan S2nya.

Hal yang sama juga terjadi di Amerika Serikat, tempat di mana Maudy tinggal dan menempuh pendidikan. Terlebih lagi, jumlah orang yang terinfeksi COVID-19 di Amerika terbilang cukup tinggi.

Hal ini berdampak pada pemberlakuan lockdown oleh pemerintah setempat. Hal ini akhirnya membuat Maudy harus tertahan dan terpaksa berlebaran di Amerika Serikat.

4 dari 6 halaman

3. Acha Septriasa

acha septriasa
Instagram: @septriasaacha

Setelah resmi menikah dengan Vicky Kharisma pada Desember 2016 silam, Acha Septriasa memutuskan untuk menetap bersama sang suami di Australia. Hal ini dikarenakan sang suami bekerja di salah satu perusahaan di Sydney.

Pandemi covid pun lagi-lagi menjadi penyebab utama mereka tak bisa mudik ke Indonesia. Acha, suami dan anak-anaknya pun terpaksa harus melewati momen lebaran di apartemennya di Australia.

5 dari 6 halaman

4. Denada

denada menceritakan tentang shakira
©2020 Merdeka.com

Denada Tambunan ini yang justru harus menghabiskan waktu lebaran di Singapura. Bahkan ini bukan kali pertama Denada harus berlebaran di negeri orang. Lebaran ini akan menjadi lebaran tahun ketiga dirinya berlebaran di Singapura.

Pasalnya, putri semata wayangnya, Aisha harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit Singapura. Seperti diketahui, sudah beberapa tahun belakangan ini, Aisha menjalani pengobatan kanker darah atau leukemia yang dideritanya.

6 dari 6 halaman

5. Carissa Puteri

carissa puteri

©2020 Merdeka.com/instagram Carissa Puteri

Carissa Puteri ternyata berada di Melbourne, Australia saat virus Corona merebak. Carissa tak sendiri, Dia bersama keluarganya berada di Australia. Bahkan, hingga saat ini ia dan keluarganya masih berada di Australia.

Corona pun menjadi alasan utama Carissa dan keluarganya harus tetap berada di Australia. Mereka mau tidak mau harus menjalani Ramadhan dan berlebaran di negeri orang.

(mdk/asr)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami