Telah Berpulang, Intip Deretan Sinetron Sukses yang Dibintangi Rima Melati

Telah Berpulang, Intip Deretan Sinetron Sukses yang Dibintangi Rima Melati
Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Karier Rima Melati. KapanLagi ©2022 Merdeka.com
JATIM | 24 Juni 2022 14:23 Reporter : Vinna Wardhani

Merdeka.com - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktris sinetron senior, Rima Melati meninggal dunia pada Kamis (23/6) kemarin. Kepergian Rima tentu menghadirkan duka mendalam mengingat perjalanan kariernya begitu panjang dan cemerlang.

Hampir semua sinetron yang diperankan Rima berhasil bertahan lama dan menjadi favorit pemirsa Tanah Air. Sudah terjun di industri hiburan sejak tahun 1958, tak heran jika kualitas akting Rima sangat mumpuni.

Banyak penghargaan telah diboyong Rima sepanjang karier keartisannya. Piala Citra Festival Film Indonesia 1973 dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film Intan Berduri menjadi salah satu prestasi harum Rima.

Kini telah tiada, Merdeka merangkum beberapa sinetron Rima Melati yang sukses meraup untung di dunia hiburan. Selengkapnya, berikut ini.

2 dari 4 halaman

Buku Harian Nayla: 8 Tahun Kemudian (2015)

meninggal dunia intip perjalanan karier rima melati
KapanLagi ©2022 Merdeka.com

Sinetron Buku Harian Nayla yang diperankan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie pada masanya begitu digandrungi publik. Soundtrack sinetron ini bahkan juga meraup untuk cukup besar saat penayangan berlangsung. Selain Glen dann Chelsea, sosok Rima begitu lekat diingatan publik.

3 dari 4 halaman

Candy (2007)

meninggal dunia intip perjalanan karier rima melati

KapanLagi ©2022 Merdeka.com

Sinetron Candy juga menjadi sinetron tersukses yang pernah dibintangi Rima. Sinetron yang lekat dengan liontin berbentuk berlian ini mempertemukan Rima dengan Rachel Amanda.

4 dari 4 halaman

Alisa (2008)

deretan foto kenangan rima melati
©2022 Merdeka.com/ Instagram @indrajp3/@majalah_jadulia/@timetunnel2/@wahyuagung__serba_tempo_

Di tahun 2008, Rima sempat beradu akting dengan Alyssa Soebandono dan Nia Ramadhani dalam sinetron Alisa. Sayangnya, sinetron ini berakhir di awal tahun 2009.

(mdk/vna)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini