Terdampak Pandemi, Instruktur Zumba Bertahan dengan Adakan Kelas Online dan Jual APD

Terdampak Pandemi, Instruktur Zumba Bertahan dengan Adakan Kelas Online dan Jual APD
JATIM | 26 November 2020 14:30 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani

Merdeka.com - Seperti kita ketahui, pandemi Covid-19 yang menyerang Bumi saat ini belum juga berakhir. Sejak masuk ke Indonesia pada Maret lalu, kasusnya selalu mengalami peningkatan setiap harinya. Bukan hanya Indonesia, banyak juga negara yang mengalami nasib sama.

Adanya pandemi membuat pemerintah di berbagai negara membuat beragam kebijakan, salah satunya membatasi warganya untuk beraktivitas di luar rumah. Masyarakat dianjurkan untuk tetap di rumah selama tidak ada sesuatu yang mendesak.

Serangan pandemi yang tiba-tiba ini cukup berdampak pada banyak hal. Selain ratusan ribu jiwa melayang, pandemi juga memorakporandakan berbagai aspek.

Dunia pendidikan pun mengambil keputusan untuk melakukan pembelajaran secara daring. Tak hanya itu, banyak juga perusahaan maupun kantor yang meminta karyawannya untuk bekerja dari rumah sementara waktu.

Dari sisi ekonomi, banyak juga perusahaan yang tak berhasil bertahan di tengah pandemi. Hal itu membuat mereka harus melakukan pengurangan karyawan. Efeknya, banyak orang kehilangan mata pencahariannya dan menjadi kesulitan mencari nafkah.

Tak hanya itu, pemerintah juga melarang adanya aktivitas yang melibatkan kerumunan orang. Seperti halnya acara pernikahan hingga acara olahraga. Banyak acara olahraga yang harus ditunda hingga dibatalkan pelaksanaannya.

Hilangnya sumber penghasilan juga berlaku bagi para pelatih olahraga, salah satunya zumba. Salah satu instruktur zumba yang terdampak adalah Tutut Indah Rekhany. Wanita berusia 37 tahun ini telah menjadi instruktur zumba selama kurang lebih 3 tahun terakhir.

Ia mengajar zumba dari satu studio ke studio lain di sebuah kota kecil di Jawa Tengah yang bernama Kebumen. Semuanya berawal karena Indah sangat menyukai olahraga dan akhirnya jatuh cinta terhadap zumba.

“Sudah hampir 3 tahun ini jadi instruktur zumba. Awalnya karena suka olahraga, terus nyobain. Malah jadi keterusan dan jatuh cinta sama zumba,” jawab Indah.

Baca Selanjutnya: Terdampak Pandemi...

Halaman

(mdk/asr)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami