Tujuan Perayaan Imlek Serta Makna di Baliknya, Simak Ulasannya

Tujuan Perayaan Imlek Serta Makna di Baliknya, Simak Ulasannya
Ilustrasi Imlek. ©Pixabay
JATIM | 12 Februari 2021 11:41 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda

Merdeka.com - Mengacu kepada kalender lunar Tiongkok, Tahun Baru Imlek 2572 Kongzill akan dimulai pada 12 Februari 2021. Secara tradisional, Imlek merupakan waktu untuk melakukan penghormatan kepada keluarga, dewa surgawi, serta leluhur. Hal ini juga merupakan waktu untuk menyatukan keturunan Tionghoa yang ada di dalam pesta keluarga serta doa bersama.

Tujuan perayaan Imlek yang masih dirayakan hingga pada saat ini merupakan wujud bersyukur menyambut tahun baru tiba, serta melakukan penghormatan kepada leluhur dan dewa. Tahun Baru Imlek sebagai penanda pergantian kalender China, yang biasanya akan jatuh di antara akhir Januari dan pertengahan Februari.

Hari Imlek juga dikenal dengan sebutan Festival Musim Semi. Imlek pada umumnya dirayakan selama 15 hari di China. Tujuan hari Imlek ini sebagai sarat makna bagi keluarga keturunan Tionghoa yang dilatarbelakangi oleh warisan mitos serta tradisi kunonya yang masih dijaga hingga saat ini.

Agar dapat mengetahui dengan rinci, berikut ini kami telah rangkum tujuan perayaan Imlek serta makna di baliknya.

Baca Selanjutnya: Tujuan Perayaan Imlek...

Halaman

(mdk/raf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami