Viral Video Lautan Manusia Banjiri Acara Jobfair, Tuai Beragam Komentar

Viral Video Lautan Manusia Banjiri Acara Jobfair, Tuai Beragam Komentar
Jobfair Dibanjiri Orang. ©2022 Merdeka.com/TikTok
JATIM | 24 Juni 2022 15:23 Reporter : Vinna Wardhani

Merdeka.com - Angka pengangguran di Indonesia masih terbilang cukup tinggi. Sedikitnya lapangan pekerjaan yang tersedia tak mampu menampung banyaknya orang pencari kerja. Sistem PHK karena pandemi hingga kebijakan kantor yang kurang menguntungkan berdampak pada bertambahnya jumlah pengangguran.

Di tengah krisis pekerjaan yang melanda negara ini, tentu jobfair menjadi salah satu opsi menarik bagi pada pemburu pekerjaan. Meski harus berdesak-desakan, banyak orang rela menghadiri jobfair dengan harapan pulang membawa pekerjaan.

Pemandangan menyayat hati terlihat dari akun TikTok @ww.197. Dalam video berdurasi singkat tersebut, tampak banyak orang rela saling himpit demi mendapatkan pekerjaan. Jika dilihat lebih seksama, lautan manusia tersebut menggunakan busana serupa berwarna hitam dan putih.

Pemandangan orang berburu pekerjaan ini tentu mendapat banyak perhatian netizen. Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 3 halaman

Tampak Tak Ada Jaga Jarak

jobfair dibanjiri orang
©2022 Merdeka.com/TikTok

Begitu berharap mendapatkan pekerjaan, lautan manusia berbaju hitam putih tersebut rela berdesakan tanpa memperhatikan protokol dengan jaga jarak. Di pintu masuk, orang-orang sudah bersiap menyasar perusahaan-perusahaan impian. Pemandangan ini menunjukkan begitu semangatnya orang mencari kerja namun sekaligus miris melihat sedikitnya lapangan kerja di negeri ini.

3 dari 3 halaman

Tuai Beragam Komentar

jobfair dibanjiri orang

©2022 Merdeka.com/TikTok

Video asli yang diunggah dua hari lalu ini sudah mendapat banyak respons dari warganet. Unggahan ini sudah mendapat lebih dari 2,5 juta penonton dan 98 ribu likes. 

Seolah tak tega melihat banyak orang berdesakan mencari pekerjaan, banyak netizen meluapkan isi hatinya. 

"Job Fair cuma strategi perusahaan biar dikenal banyak orang, berkas lamaran cuma ditumpuk dan gak dipanggil," tulis seorang netizen.

"ini era digital, harusnya perusahaan manfaatin itu, seleksi administrasi lewat email, interview orang" yg sesuai, biar ga rame kayak gini," imbuh yang lain.

"ada orang dalam, lu aman," sindir netizen lain.

(mdk/vna)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini