Wiraswasta Adalah Pelaku Kegiatan Ekonomi secara Mandiri, Ketahui Selengkapnya

Wiraswasta Adalah Pelaku Kegiatan Ekonomi secara Mandiri, Ketahui Selengkapnya
JATIM | 8 Juli 2020 18:42 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Kewiraswastaan (kewirausahaan) adalah pengetahuan yang sedang berkembang di Indonesia. Sebagai pengetahuan, kewiraswastaan merupakan suatu pengetahuan yang sangat diperlukan untuk mengubah sikap mental dan pola berpikir konvensional masyarakatnya untuk menjadi maju.

Istilah kewiraswastaan mulai ramai sekitar tahun 1970-an, yaitu pada awal bangsa Indonesia secara serius ingin membangun kembali perekonomian nasionalnya secara bertahap melalui program Pelita, sampai dengan tahun 2020 pada era free trade di wilayah Asia dan Pasifik ini. Di mana pada era ini dibutuhkan para entrepreneur yang mampu menjawab tantangan dan peluang di kawasan.

Menurut Direktorat Pendidikan Menengah Umum (1982:65), wiraswasta adalah jenis pekerjaan atau orang yang melakukan pekerjaan secara mandiri dan tidak ditentukan oleh atasan karena tidak ada atasan baginya. Berikut penjelasan mengenai wiraswasta selengkapnya.

Baca Selanjutnya: Pengertian Wiraswasta...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami