Bahagia Sembuh dari Corona

Bahagia Sembuh dari Corona
KHAS » MALANG | 3 April 2020 08:58 Reporter : Darmadi Sasongko

Merdeka.com - "Alhamdulillah sudah sehat." Ucapan syukur itu terasa mendalam bagi Rhesa Haryo Wicaksono setelah berhari-hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA), Malang, Jawa Timur. Bukan sakit biasa dia alami. Melainkan wabah pandemi virus corona yang menginfeksi tubuhnya.

Sejak Sabtu, 28 Maret 2020, mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (UB) Malang itu sudah diperbolehkan pulang. Berkumpul dengan keluarga ketika itu menjadi momen paling berharga. Kendati masih diminta dokter untuk tetap jaga jarak dan mengisolasi mandiri lantaran masih rentan menularkan.

Bukan sesuatu sulit bagi Rehsa. Permintaan itu tentu dituruti. Dia tidak ingin lingkungan sekitarnya mengalami hal serupa, apalagi sampai ada korban nyawa. Tentu itu tidak pernah diharapkan. Tentu saran tim medis benar-benar dituruti. Apalagi di rumahnya ada orang tua yang rentan dan berisiko tinggi ketika tertular.

rhesa haryo wicaksono pasien sembuh corona di malang

Rhesa Haryo Wicaksono, pasien sembuh corona di Malang ©2020 Merdeka.com

"Sudah normal (kondisi saya), memang tetap jaga jarak dengan keluarga. Soalnya masih rentan (menular) juga," ujar Rehsa bercerita kepada merdeka.com pada Rabu, 1 April 2020.

Selama wabah pandemi corona di Indonesia, banyak jumlah pasien dinyatakan sembuh. Data per 2 April 220, jumlah kasus pasien sembuh dari virus Corona atau Covid-19 bertambah.

Menurut data dari pemerintah, ada penambahan sembilan pasien baru sembuh dari Corona. Sehingga total ada 112 pasien yang berhasil sembuh melawan Corona.

Baca Selanjutnya: Sembuh dari infeksi virus corona...

Halaman

(mdk/ang)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami