MALANG
  1. MALANG
  2. AREMANIA
Abah Anton

Abah Anton dan Ridwan Kamil taruhan di laga Arema Cronus dan Persib

"Kalau Arema menang, saya akan buka baju, begitupun kalau Persib menang, Ridwan Kamil akan buka baju," kata Anton.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 2 April 2016 20:53

Merdeka.com, Malang - Prestasi gemilang diraih Arema Cronus yang berhasil masuk ke babak final Piala Bhayangkara di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Tim kebanggaan arek Malang itu akan berhadapan dengan Persib Bandung untuk berebut juara, Minggu (3/4) besok.

Walikota Malang Moch Anton melepas ribuan Aremania, suporter Arema, yang berangkat ke Jakarta. Anton akan menyusul ke Jakarta, karena sudah berjanji nonton bareng Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Keduanya sempat bersama dalam ajang Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) di Malang. Anton berusaha akan nonton berdampingan dengan Ridwan Kamil di kursi VVIP.

"Kita sudah janjian untuk nonton bersama," kata Anton di sela memberangkatkan Aremania di Balai Kota Malang, Sabtu (2/4).

Sebelumnya saat rapat koordinasi pemberangkatan Aremania ke Jakarta, Anton menceritakan kalau dirinya bertaruh dengan Ridwan Kamil. Masing-masing, siap membuka baju saat mengantongi kemenangan.

"Kalau Arema menang, saya akan buka baju, begitupun kalau Persib menang, Ridwan Kamil akan buka baju," kata Anton.

Selama bertemu Ridwan Kamil, sempat berbincang untuk bersama-sama menciptakan suasana damai dalam pertandingan kedua tim. Tidak menguntungkan, bahkan sangat rugi jika terjadi gesekan antar supporter. Apalagi, Aremania dan Bobotoh memiliki jumlah  yang sama banyaknya.

Sementara saat hadir di ICCC di Malang, Ridwan Kamil mengungkapkan, kalau pihaknya selain ikut konferensi juga menjalin komunikasi terkait kemungkinan laga final Arema Cronus dan Persib Bandung. Padahal saat itu Arema Cronus dan Sriwijaya baru akan bertanding di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Saya kan hanya tamu, kita ini kepala daerah yang timnya nanti bertemu di final. Kan semua harus berjalan damai, bukan jamannya lagi tawuran atau apalah itu," katanya, Jumat (1/4).

Namun prediksi Ridwan Kamil tidak meleset, karena Arema Cronus memenangi pertandingan dengan score 1-0. Tim Singo Edan itu harus berhadapan dengan Persim Bandung.

Sementara itu, Ribuan Aremania diberangkatkan dari Alun-Alun Balai Kota Malang. Pemberangkatan dilakukan langsung oleh Wali Kota Malang, Moch Anton, Sabtu (2/4) pukul 11.00 WIB.

Sebanyak 26 bus yang dibagi dalam empat kelompok pengawalan berjalan beriringan. Setiap kelompok mendapatkan pengawalan Patwal dari kepolisian. Para supporter berasal dari Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Pihak kepolisian melakukan pengamanan dalam bentuk pengawalan selama berangkat dan pulang. Pengamanan terdiri satu peleton (30 personel) dari Satuan Brimob Polda Jatim Detasemen B Pelopor. Satu peleton dari Dalmas Polda Jatim. Dua orang petugas kepolisian akan ikut mengamankan di masing-masing bus.

Reporter: Darmadi Sasongko

Baca juga:

(rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG