MALANG
  1. MALANG
  2. AREMANIA
Kabar Arema

Arema FC Pastikan Pertahankan Mayoritas Pemain untuk Musim Depan

Arema FC memastikan memberi garansi pada mayoritas pemainnya untuk tetap bertahan musim depan.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 29 November 2018 17:16

Merdeka.com, Malang - Arema FC sudah melakukan evaluasi setelah memastikan lolos dari jerat degradasi musim ini. Dilansir dari Bola.com, dari hasil evaluasi tersebut, Arema FC memastikan memberi garansi pada mayoritas pemainnya untuk tetap bertahan musim depan.

"Kami belum bisa bicara berapa persen yang akan dipertahankan. Tapi, kami bisa tegaskan mayoritas akan dipertahankan karena banyak pemain muda potensial di tim ini," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Hal ini berarti, Singo Edan tidak akan melakukan prombakan besar seperti awal musim ini. Musim depan hanya akan ada beberapa penambahan pemain saja untuk posisi yang sangat dibutuhkan.

"Selain itu, ada beberapa pemain yang dikontrak lebih dari satu musim sejak awal tahun ini. Tapi, nanti akan kami cek lagi," lanjut Ruddy.

Saat ini Arema memiliki 27 pemain. Jumlah itu belum termasuk gelandang senior Juan Revi yang saat ini dipinjamkan ke klub Liga 2, Semen Padang.

Jika ada perubahan, kemungkinan terjadi di sektor penjaga gawang dan penyerang mengingat dua posisi itu musim ini sempat menimbulkan persoalan untuk Arema.

Sektor kiper, Arema mendatangkan pemain asing, Srdan Ostojic dari Serbia. Namun, kiper gaek itu sekarang justru hanya jadi cadangan Utam Rusdiana. Sedangkan di posisi penyerang, tidak ada pemain asing setelah Thiago Furtuoso dilepas saat paruh musim.

Pelatih Arema, Milan Petrovic, juga sudah memberikan rekomendasi agar manajemen mempertahankan mayoritas pemain musim ini.

Meski dari segi prestasi Arema sementara di papan tengah, potensi pemain muda bisa terus berkembang di musim depan. Tinggal beberapa pemain berpengalaman saja yang perlu didatangkan untuk membuat performa tim lebih stabil, terutama saat main di kandang lawan karena butuh pemain yang matang secara mental untuk menghadapi tekanan suporter.

"Mungkin Arema hanya butuh tambahan 4-5 pemain saja di musim depan. Yang paling utama di sektor penyerang asing," jelas Milan.

Baca Juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG