MALANG
  1. MALANG
  2. AREMANIA
Aremania

Aremania tanggapi positif rumor bergabungnya Makan Konate ke Arema FC

Setelah Hamka hamzah dan Alfin Tuasalamony, seorang pemain lagi yaitu Makan Konate dikabarkan bakal bergabung dengan Arema FC.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 16 Juli 2018 06:47

Merdeka.com, Malang - Perpindahan pemain dari Sriwijaya FC ke Arema FC tampaknya masih belum akan berakhir. Dilansir dari Bola.com, setelah Hamka hamzah dan Alfin Tuasalamony, seorang pemain lagi yaitu Makan Konate dikabarkan bakal bergabung dengan Arema FC.

Kabar pemain asal Mali itu gabung Arema sudah sangat santer di Malang. Namun, dia datang terlambat karena memang tidak bisa dimainkan untuk pertandingan terdekat, yakni melawan PS Tira (15/7) pasalnya dia terkena hukuman akumulasi kartu.

Terkait kabar merapatnya Konate, Aremania memberikan tanggapan positif. Konate dinilai dia bisa jadi jenderal lini tengah dengan tipikal menyerang. Ditambah lagi pemain 26 tahun itu punya skill bagus dan bisa memberikan hiburan tersendiri untuk Aremania.

Kebetulan Arema sudah melepas Ahmet Atayev, yang sebelumnya difungsikan sebagai gelandang bertahan. "Kalau Konate tentu bagus. Dia sudah membuktikan kualitasnya," kata Awang, Aremana Korwil Kanjuruhan.

Pendukung setia Arema itu tidak peduli dengan Konate sebagai mantan bintang klub rival, Persib Bandung. Konate pernah membawa Persib jadi juara ISL 2014 serta Piala Presiden 2015.

"Asalkan dia bisa memberikan kontribusi besar untuk Arema, tentu kami tidak masalah," lanjutnya.

Hanya, sampai saat ini Arema masih belum berkomentar tekait kabar Konate karena mereka lebih fokus dengan pemain yang sudah bergabung. Namun, manajemen tidak menampik jika dalam waktu dekat ada pemain baru yang merapat.

"Sekarang lebih baik kabarnya fokus Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony dulu. Untuk selanjutnya ditunggu saja," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Aremania memang tidak alergi dengan kedatangan pemain dari klub rival, seperti yang terjadi pada awal musim ini. Bek senior, Purwaka Yudi, didatangkan kembali setelah membela Persib pada dua musim sebelumnya (2016-2017).

Aremania juga tidak mencemooh Purwaka karena dia pernah ikut membawa Arema jadi juara ISL 2010 dan dia kembali untuk membuat Singo Edan lebih solid di belakang.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG