MALANG
  1. MALANG
  2. AREMANIA
Aremania

Dirusak oknum Aremania, dua pemilik mobil lapor ke Polresta

Konvoi aremania menuai perusakan dua mobil, dan dua pelaku telah ditangkap.

Oleh: Siti Rutmawati 5 April 2016 16:50

Merdeka.com, Malang - Dua pemilik mobil melapor ke Polresta Malang Kota terkait perusakan yang diduga dilakukan oleh oknum Aremania. Pengrusakan terjadi saat konvoi euforia kemenangan Arema sebagai juara Bhayangkara Cup.

Humas Polresta Kota Malang, AKP Nunung Anggraeni membenarkan tentang adanya dua laporan pengerusakkan dengan TKP dua tempat yang berbeda. Pelapor atas nama AP (19) Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang dan MY (34) warga kecamatan Blimbing, Kota Malang.

perusakan mobil saat konvoi Arema
© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko

Dua mobil yang dirusak jenis Honda Brio bernomor polisi N 437 BX dan Honda Stream bernomor polisi L 1453 EM. Pengrusakan terjadi, Senin (4/4) malam yang sesaat kemudian dilaporkan ke Polresta Malang.

"TKP pengrusakan Honda Brio di bundaran Jalan Bandung, kejadiannya Senin, 4 April pukul 22.30, dilaporkan pukul 23.10 WIB," kata Nunung di Mapolres Kota Malang, Selasa (5/4).

Sedangkan TKP Honda Stream di depan sebuah minimarket di Jalan Mayjend Panjaitan. Kejadiannya sekitar pukul 22.30 WIB dan dilaporkan pukul 23.45 WIB.

Korban dan saksi pelapor pengendara Honda Brilio mengaku berjalan dari Jalan Veteran menuju ke arah timur. Korban berpapasan dengan sebuah konvoi yang salah satunya sebuah sepeda motor jenis vespa.

kondisi mobil yang diserang
© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko

Mobil tersebut menyerempet vespa tersebut hingga terlibat perang mulut. Pelaku memukulkan helmnya ke kaca mobil, yang kemudian diikuti para peserta konvoi lain.

Sementara korban MY pemilik kendaraan Honda Stream mengaku tengah mencari susu. Dia bertemu dengan konvoi yang kemudian merusak mobilnya.

Kasus MY diduga karena faktor sensitifisme antara supporter Aremania dan Bonek, karena plat mobilnya L (Surabaya). Korban sendiri dapat mengenali pelaku sehingga polisi tidak lama kemudian membekukunya.

"Dua pelaku ditangkap, keduanya masih anak-anak," tegas Nunung.

Sementara itu, Aremania hari ini melakukan konvoi besar mengarak thropi Bhayangkara Cup dari Bandara Abdurrahman Saleh menuju Pendopo Kabupaten Malang. Kendati diikuti ribuan peserta, konvoi relatif berjalan aman tanpa insiden.

Reporter: Darmadi Sasongko

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG