MALANG
  1. MALANG
  2. AREMANIA
Aremania

Ditanya Mengenai Kelanjutan Kontrak, Makan Konate Masih Fokus pada Sisa Laga

Aremania menyuarakan agar tim tetap mempertahankan Makan Konate untuk musim depan karena kontraknya yang bakal habis pada akhir musim ini.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 27 November 2018 10:39

Merdeka.com, Malang - Peran sentral yang dimiliki oleh Makan Konate pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 menjadikan Aremania jatuh cinta pada pemain tersebut. Dilansir dari Bola.com, Aremania menyuarakan agar tim tetap mempertahankan Konate untuk musim depan karena kontraknya yang bakal habis pada akhir musim ini.

Saat dimintai komentar tentang tuntutan suporter itu, Konate belum mau berkomentar banyak. Mantan pemain Persib Bandung ini menilai pembicaraan itu masih terlalu jauh. Dia memilih fokus pada tiga pertandingan tersisa Liga 1 dan lanjutan Piala Indonesia.

“Sementara ini akan lebih baik menatap sisa pertandingan di akhir musim. Itu lebih penting untuk mencari banyak poin dan membuat posisi Arema jauh dari zona degradasi,” jelas Konate.

Meski baru gabung pada pertengahan musim, Makan Konate menjadi pemain tersubur dengan 10 gol. Di Piala Indonesia dia juga sudah menyumbangkan dua gol. Padahal dia baru bermain dalam 15 pertandingan di Liga 1 dan sekali di Piala Indonesia.

Torehan ini menjadi istimewa karena posisinya di Arema bukan sebagai targetman atau striker. Konate selama ini berperan sebagai gelandang serang.

Konate menyatakan jika kontribusinya untuk Arema bagus, musim depan manajemen Singo Edan tidak akan menutup mata. Biasanya, manajemen Arema sudah mengantongi gambaran skuat dan pelatih untuk musim depan menjelang kompetisi berakhir.

Namun, rancangan skuat menghadapi musim depan belum dibuka karena Arema ingin pemainnya berusaha maksimal mengamankan tiga pertandingan sisa di Liga 1, yakni melawan Barito Putera, PS TIRA, dan Sriwijaya FC.

“Tiga pertandingan ini sangat penting. Karena saya pribadi ingin membawa Arema masuk sepuluh besar di klasemen akhir,” tandasnya.

Baca Juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG