MALANG
  1. MALANG
  2. AREMANIA
Kabar Arema

Jayus Hariono Diyakini Sudah Layak Bermain di Eropa

Milan menyebut dengan kemampuan bermainnya, gelandang muda Arema FC ini sudah layak bermain di Benua Eropa.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 30 November 2018 08:05

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC Milan Petrovic tak henti-hentinya menebar pujian bagi pemain mudanya yang tengah bersinar, Jayus Hariono. Dilansir dari Bola.net, Milan menyebut dengan kemampuan bermainnya, gelandang muda Arema FC ini sudah layak bermain di Benua Eropa.

"Saya yakin Jayus mampu bermain di luar negeri. Bahkan, saya optimistis, ia bisa bermain di Eropa," ujar Milan.

Milan menilai Jayus tentu tak bisa langsung menembus kancah sepak bola di negara-negara macam Spanyol, Italia, Inggris, atau Jerman. Namun, pelatih asal Serbia ini menyebut pemain 21 tahun ini bisa menembus ketatnya persaingan di liga-liga 'kelas dua' Eropa.

"Saya yakin, di kompetisi negara-negara macam Turki, Jayus tak akan kesulitan. Ini bisa menjadi batu pijakannya untuk berkarir di kompetisi yang lebih bagus," tutur pemegang lisensi UEFA Pro tersebut.

Lebih lanjut, Milan menilai Jayus merupakan berlian yang belum terasah sepenuhnya. Dengan bermain di Eropa, ia yakin, pemain berusia 21 tahun ini akan kian matang dan menjadi salah satu bintang Indonesia pada masa mendatang.

"Ia memiliki kecerdasan yang jarang saya temui. Ketenangannya pun di atas rata-rata. Dengan modal ini, dan metode latihan tepat, saya rasa ia akan bisa jadi pemain luar biasa," ucapnya.

Milan mengaku memiliki rencana untuk mengajak Jayus ke Eropa. Di sana, menurut pelatih yang saat ini berdomisili di Slovenia tersebut, ia akan menunjukkan kemampuan Jayus pada sejumlah koleganya.

"Bisa jadi mereka akan tertarik, bisa juga tidak. Namun, saya yakin, ada yang bakal tertarik dengan Jayus," papar Milan.

Lebih lanjut, Milan menyebut bahwa ia sudah sempat berdiskusi dengan Jayus perihal keinginannya membawa pemain tersebut ke Eropa. Namun, pelatih berusia 57 tahun ini menyebut Jayus belum merespon dengan serius.

"Ia baru berkata, 'Amin, mohon doanya, Coach.' Namun, tak masalah. Nanti akan saya coba lagi bicara dengannya," tandas Milan.

Baca Juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG